Home OLAHRAGA 1 Espanyol vs Real Madrid 0

1 Espanyol vs Real Madrid 0

0
SHARE

BERAT! Itulah kondisi terakhir Real Madrid untuk mempertahankan mahkota La Liga. Dengan sisa 12 jornada yang dipunyai Los Merengues, Real tercecer di belakang Barcelona dengan margin poin sampai 14 angka (65-51).

Kemarin (28/2) Real menelan kekalahan kelimanya di La Liga musim ini. Kolektor 33 gelar La Liga tersebut menyerah 0-1 kepada Espanyol di Stadion Cornella-El Prat.

Pahitnya lagi, gol tunggal kemenangan Espanyol dicetak di masa injury time menit ketiga. Gol penyerang Espanyol Gerard Moreno menghapus asa Sergio Ramos dkk mendapat poin di Cornella-El Prat. Tendangan voli pemain 25 tahun itu di gagal dibendung kiper Real Keylor Navas.

Kecolongan gol di injury time seperti jadi penyakit kronis buat anak asuh entrenador Real Zinedine Zidane musim ini. Diantara tujuh kekalahan Real di musim ini pada semua ajang kompetisi, dua diantaranya disebabkan gol ketika laga akan usai.

Selain kemarin, gol Antonio Sabaria (90+4′) ke gawang Real juga membawa Real Betis berhasil mempecundangi Real dengan skor 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu (20/9) lalu.

“Terkadang kita tidak bisa memahami sepak bola. Kamu harus menerima kalau sedang mengalami kesialan,” kata Zidane kepada Marca kemarin. “Kami tidak layak mendapatkan kesempatan ini, Espanyol hanya menciptakan sedikit peluang dibandingkan kami,” tambah pria 45 tahun tersebut.

Demi menjaga kebugaran sang bintang Cristiano Ronaldo untuk leg kedua 16 besar Liga Champions lawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (7/3) mendatang, maka Ronaldo pun tidak dimainkan.

Maka jadilah Gareth Bale memimpin unit serang Real kemarin. Versi Whoscored pemain 28 tahun tersebut melakukan lima tembakan dan dua diantaranya berstatus on target. Peluang terbaik Bale didapat pada menit ketujuh. Ayunan kepala Bale yang berjarak tak sampai tiga meter di depan gawang diblok oleh kiper Espanyol Diego Lopez.

Masih versi Whoscored, Lopez yang merupakan bagian sukses Real di era entrenador Carlo Ancelotti saat menang Liga Champions 2013-2014 itu mengagalkan lima peluang yang dimiliki Real kemarin.

Zidane kemarin memberikan pembelaan kepada Bale. Meski pemain berjuluk The Welsh Wizard tersebut tidak bisa mengemban beban sebagai tukang gedor utama buat Real.

“Kami memulai pertandingan dengan bagus lawan Espanyol ini. Kami juga mencatatkan beberapa peluang mencetak gol namun kami tidak bisa mengkonversi kesempatan tersebut,” ucap Zidane.

Selain Bale, Isco juga mendapat penilaian yang rendah dari media Spanyol. Sport memberikan nilai lima buat penampilan mantan pemain Malaga itu. “Hanya 20 menit Isco bersinar terang, sisanya minim kreativitas,” tulis Sport.

Sementara itu, gol penyerang Espanyol Gerard Moreno menegaskan kalau dirinya memang pemain spesialis penakluk tiga besar La Liga. Dari tiga kunjungan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid ke Cornella-El Prat, hanya gawang Atletico yang tak dijebolnya.

“Kami sadar seandainya kemampuan Espanyol menang sering diragukan oleh tim-tim lawan. Dan kami membuktikan kami bisa lepas dari periode buruk itu,” tutur Gerard kepada BeIN Sports kemarin. Kemenangan kemarin sekaligus memutus hasil tak pernah menang Espanyol dalam tujuh laga sebelumnya di La Liga. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here