Home OLAHRAGA 2 C. Palace vs Man United 3

2 C. Palace vs Man United 3

0
SHARE

 

ALEXIS Sanchez datang hanya bak jadi sensasi sebulan. Datang ke Old Trafford per 22 Januari, dia sudah berhenti meledak sejak sebelum 22 Februari. Setelah hanya mencatat satu gol dan dua assist bagi Manchester United pada lima laga pertamanya, El Nino Maravilla (bocah ajaib) gagal membuktikan tajinya.

Bahkan, saat melawan klub papan bawah seperti Crystal Palace, Selasa dini hari kemarin WIB (6/3). Di The Hawthorns, London, Antonio Valencia dkk menang dramatis 3-2 (0-1) tetapi si nomor tujuh cuma seperti pelengkap. Bukan top shooter, bukan pula top passer. “Dia (Alexis) bak anak kecil yang kebingungan dengan posisinya,” kritik pundit Sky Sports, Jamie Carragher.

Padahal, kemarin Alexis kembali dimainkan penuh 90 menit. Mengawali laga dari posisi sayap kiri, Alexis sempat mengisi sayap kanan ketika Jesse Lingard main jadi nomor sepuluh di pertengahan babak kedua. “Saya lihat dia lebih efisien di sayap kiri,” klaim Gary Neville, yang juga pundit Sky Sports.

Alhasil Alexis tak mampu menjadi pembeda bagi skuad besutan Jose Mourinho itu. Dari ketiga gol yang menyelamatkan muka The Special One itu, malah lebih didominasi nama-nama yang bukan lini menyerang. Hanya Romelu Lukaku pemain menyerang yang mencetak gol saat menit ke-76.

Sementara, setelah ketinggalan dua gol The Eagles dari Andros Townsend (menit ke-11), dan Patrick van Aanholt (48), United baru bisa membalasnya pada menit ke-55 melalui gol dari Chris Smalling. Bahkan, Nemanja Matic yang notebene gelandang bertahan berhasil jadi sosok penentu pada menit pertama injury time babak kedua.

Carra bahkan sudah menyebut Alexis sudah kedodoran sejak babak pertama. “Dia sudah 19 kali kehilangan bola (sepanjang babak pertama), bukan statistik yang bagus baginya,” sindir mantan bek tengah Liverpool itu. Meski begitu, Mourinho tak terlalu membahas kesulitan yang dialami Alexis itu.

Hanya, dia menyebut pemainnya melakukan banyak kesalahan. “Kami dapat memainkan sepak bola dengan kualitas bagus pada babak kedua. Banyak kesalahan bertahan dan saya tidak membahas kesalahan ini hanya dari bek-bek saya. Tetapi, saya membahas tentang tim ini secara keseluruhan,” tutur Mourinho, dalam situs resmi klub.

Dia pun percaya diri mental pemainnya takkan berubah, walaupun pekan depan (10/3) di Old Trafford mereka akan menjamu Liverpool. “Apalagi, ini comeback yang mengesankan, pun demikian ini juga kemenangan yang terpenting karena kami cuma punya sembilan laga terakhir musim ini,” tambah Mourinho. (jpg/apwe)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here