Home OLAHRAGA Cilegon United Fokus Padukan Kerjasama Tim

Cilegon United Fokus Padukan Kerjasama Tim

0
SHARE

KESEBELASAN Cilegon United (CU) berhasil menang telak dengan skor 16-0 saat menjalani uji coba melawan tim lokal Cilegon Surya Bakti di Stadion Krakatau Steel, kemarin (12/3). Meski pesta gol namun demikian Imam Riyadi Pelatih CU menilai pemainnya masih kurang dalam kerjasama tim.

CEO Cilegon United Yudhi Apriyanto mengatakan, jadwal ujicoba ini dilaksanakan sesuai program jelang bergulirnya Liga 2 musim ini. Setelah menjalani latihan fisik selama satu pekan, pemain memang dijadwalkan untuk ujicoba.

“Dalam uji coba ini kami melihat permainan anak-anak di lapangan berkembang. Sejauh ini memang bagus tapi belum teruji sebab lawan yang kami hadapi hanya tim lokal. Di laga ujicoba ini kami memang menguasai permainan namun saya berharap pemain terus bekerja keras sebab mereka akan menghadapi tim tangguh di Liga 2 nantinya,” katanya.

Sementara itu pelatih CU Imam Riyadi menuturkan, memang masih ada beberapa posisi dan kerjasama tim yang harus ditingkatkan usai laga ujicoba ini. Namun yang membuat dirinya senang adalah pengertian antar pemain mulai terbangun dan mereka mulai padu dalam kerjasama tim.

“Tim ini mengalami perombakan yang cukup banyak. Jadi kami juga membutuhkan waktu untuk memadukan pemain dan kerjasama antar pemain. Laga uji coba ini bagus untuk kami sebab saya bisa mengevaluasi apa kekurangan pemain usai menjalani latihan beberapa waktu lalu. Dengan evaluasi maka tim akan semakin kuat dan bagus nantinya,” jelas Imam.

Agar tim semakin padu dalam kerjasama dan permainan, pihaknya masih membutuhkan laga uji coba beberapa kali lagi sebagai bahan untuk perbandingan. Minimal ujicoba selanjutnya levelnya tim yang sama berlaga di Liga 2 atau tim yang mempunyai level di atas Cilegon United.

“Sebelum kick off berlangsung kami mempunyai jadwal beberapa ujicoba. Saya akan maksimalkan agar level permainan anak-anak nantinya dalam kondisi bagus saat pembukaan Liga 2,” tutupnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here