Home TANGERANG HUB KSA IX Lemhannas Bagikan 1.000 Sembako

KSA IX Lemhannas Bagikan 1.000 Sembako

0
SHARE

SETU-1.000 sembako dibagikan Ikatan Keluarga Alumni Kursus Singkat Angkatan (KSA) IX Lemhannas kepada masayarkat Kecamatan Setu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tasyakuran ulang tahun alumni KSA IX yang ke-40 tahun.

Camat Setu, Heru Agus Santoso mengungkapkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Setu. Sebab di dalamnya melibatkan semua masyarakat di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Setu. Kesempatan ini juga sebagai penguatan perekonomian untuk warga.

“Baksos kali ini diikuti 1.000 peserta. 200 peserta yang melaksanakan program KB dan 800 peserta mengikuti pelayanan kesehatan. Saya sangat berterima kasih,” terangnya saat Bakti sosial di halaman SMPN 8 Kota Tangsel, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Minggu (18/3).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bakti Sosial KSA IX Lemhannas, Mustafa Abubakar menjelaskan, hal ini sebagai tasyakuran KSA IX Lemhannas. Dimana pada 17 Maret, Ikatan Alumni KSA IX berulang tahun ke 40.

“Alhamdulillah untuk di Tangsel baksos bisa dilakukan tidak hanya dari sayap kiri saja tapi juga dari sayap kanan. Kali ini, Pemkot Tangsel ikut andil dengan membantu kegiatan baksos ini,” ucapnya.

Selain membagikan sembako, dalam Baksos tersebut juga memberikan pengobatan gratis. Mulai dari pemeriksaan mata hingga pemasangan alat KB.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pun memberikan apresiasi. Menurutnya, kegiatan seperti ini menunjukan kepedulian keluarga besar ikatan keluarga alumni KSA IX Lemhannas RI kepada kondisi dan permasalahan yang ada Setu khusunya.

“Kegiatan baksos dalam rangka HUT KSA IX tentunya sangat bermakna. Terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Airin juga memiliki sisi positif. Antara lain dari perspektif kesehatan masyarakat. “Tentunya akan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Selain itu juga memperkuat prinsip kebersamaan dengan masyarakat dan pihak pemerintah daerah,” tutupnya. (mg-7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here