Home TANGERANG HUB LKBB Yayasan Al Badar, SMA Darussalam Juara Umum

LKBB Yayasan Al Badar, SMA Darussalam Juara Umum

0
SHARE

 

BALARAJA – Pendidikan penguatan karakter menjadi sesuatu yang amat penting dan terus di dorong dalam mendidik siswa-siswinya. Hal tersebut pula yang menginisiasi Yayasan Al Badar menggelar kegiatan lomba kreasi baris-berbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/3).

Dalam kegiatan yang diikuti 18 regu Paskibra terdiri 7 SMP sederajat dan 11 SMA sederajat, peserta pun tampak antusias mengikuti setiap aturan perlombaan, mulai dari kekompakan, kerapihan gerak dan kostum, hingga bersikap.

Dewan juri yang terdiri dari beberapa anggota Koramil Balaraja dan Polsek Balaraja begitu teliti dalam memberikan penilaian. Mereka sempat bingung saat melakukan penilaian, mengingat peserta yang tampil secara keseluruhan begitu bagus.

Ketua panitia Mardi, mengatakan kegiatan ekstrakulikuler Paskibra dapat mendidik karakter siswa dalam bertindak, seperti nilai disiplin yang menjadi unsur penting dalam kegiatan baris-berbasis dan menjadi seorang Paskibra. Selain itu, dituntut pula adanya nilai kerja sama karena Paskibra merupakan kegiatan berkelompok.

Selain itu, LKBB yang kali pertama digelar ini dalam rangka menyambut 10 tahun Yayasan Al Badar. Selain itu, masih banyak berbagai kegiatan seperti lomba Pramuka dan zikir akbar. “Pada LKBB tahun ini SMA Darussalam Badak Anom berhasil meraih juara umum untuk tingkat SMA sederajat,” terang Mardi, yang didampingi kepala SMK Al Badar Ustur Ubadi.

Sementara itu, Kepala SMA Darussalam Badak Anom Turmudi, mengaku tidak kaget lagi jika anak didiknya mampu meraih juara umum. Mengingat berbagai persiapan sudah dilakukan baik fisik, teknik maupun kekompakan.

Kata Turmudi, Paskibra SMA Darussalam Badak Anom berhasil meraih juara satu variasi formasi, juara satu PBB, juara satu kostum terbaik, juara satu barrak terbersih, juara satu tata rias dan juara the best winer. Perolehan juara tersebut menjadikan SMA Darussalam Badak Anom dinobatkan menjadi juara umum.

“Mudah-mudahan prestasi yang sudah kami raih tidak membuat cepat puas, karena masih banyak kejuaraan yang lebih bergengsi lainnya,” terang Turmudi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here