Beranda TANGERANG HUB Bakar Sampah, Rumah dan Mobil Ludes

Bakar Sampah, Rumah dan Mobil Ludes

0
BERBAGI

PAMULANG-Kebakaran hebat melanda rumah milik Amiral di Jalan Swadaya IV RT 9/10 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Selasa (3/4) sekitar pukul 11.00 WIB. Kobaran api membakar habis rumah dan satu unit mobil Toyota Agya B 1463 WQQ yang ada di garasi rumah.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, sumber api berasal dari tumpukan sampah yang dibakar di dekat rumah. Tidak berapa lama api merambat dengan cepat ke sisi bagian rumah, apalagi saat kebakaran kondisi cuaca panas terik.

Warga Kedaung Ningsih (36) mengatakan, sebelum kebakaran di dekat rumah korban ada yang bakar sampah dekat kandang bebek. “Api dari tabunan sampah yang dibakar langsung menyambar kandang bebek dan seketika merambat ke rumah korban,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (3/4).

Ningsih menambahkan, saat kejadian cuaca dalam kondisi panas terik sehingga api dengan mudah melahap seluruh bagian rumah, termasuk satu unit mobil yang ada di garasi rumah. “Saat kejadian pemilik rumah ada di dalam sendirian dan berhasil menyelamatkan diri,” tambahnya.

Api baru bisa dijinakkan setelah petugas dari Dinas Pemadam Kebaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel tiba dilokasi. Kepala DPKP Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, untuk menjinakkan api mengerahkan 6 unit mobil damkar dan satu unit mobil rescue. “Api berhasil kita dinakkan sekitar pukul 12.15 WIB setelah petugas bekerja keras agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” ujarnya.

Uci menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta. “Ada satu mobil yang terbakar dan tidak bisa diselamatkan lantaran api dengan cepat melahapnya,” tambahnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here