Home TANGERANG HUB Warga RT 3 Kedaung, Gelar Senam Rutin Plus Sosialisasikan Jumantik

Warga RT 3 Kedaung, Gelar Senam Rutin Plus Sosialisasikan Jumantik

0
SHARE

 

PAMULANG–Menjaga kebersihan bukan sekadar tugas pemerintah. Namun, seluruh warga Kota Tangsel memiliki tugas menjadikan kota yang bersih, asri dan menyenangkan bagi seluruh pengunjungnya. Dengan itu, Kelurahan Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel berkomitmen untuk menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

Digagas Ketua RT 3/RW 3, Afendi Soedrajat puluhan warga rutin mengikuti kegiatan olah raga sehat bersama. Kali ini, olah raga rutin bulanan ini diselingi dengan sosialisasi Juru Pemantau Jentik (Jumantik), di Jalan Nasabah Raya, Kedaung, Pamulang, Minggu (1/4).

“Jumantik ini kami gelar untuk membantu program pemerintah dalam rangka pencegahan demam berdarah. Meningkatkan kepedulian masyarat terhadap lingkungan tempat tinggal dengan pola hidup bersih sehat,” jelas Afendi, di lokasi.

Tak sekadar sosialisasi, kata Afendi, dalam kegiatan ini juga dibentuk kader-kader Jumantik. Ke depannya, kader tersebut akan melakukan pemantauan langsung ke rumah-rumah warga serta program kesehatan yang berhubungan dengan kesehatan warga, khususnya terkait penyakit demam berdarah dangue (DBD).

Sementara itu, Sekertaris Kelurahan Kedaung Hasan Basri, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap, warga RT3/RW3 bisa menjadi percontohan bagi warga Kedaung lainnya. Hingga nantinya, Kelurahan Kedaung bisa dinobatkan menjadi kawasan warga sehat dan bersih se-Kota Tangsel.

“Ini kegiatan positif yang patut dicontoh. Selain kebersihan dan kesehatan yang menjadi nilai tambah dalam kegiatan ini, kebersamaan dan sosialisasi antar-warga juga sangat dirasakan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. Jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan juga hadiri Manager Jumantik Yayah Syamsiah dari Dinas Kesehatan Tangsel, tokoh masyarakat Pamulang, Salman Faris hingga ratusan warga Kedaung dan sekitranya. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here