Home TANGERANG HUB SDN Jatake 1, Pamerkan Hasil Kreativitas Daur Ulang

SDN Jatake 1, Pamerkan Hasil Kreativitas Daur Ulang

0
SHARE

JATIUWUNG – SDN Jatake 1, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang menggerakkan para muridnya membuat prakarya daur ulang yang berasal dari limbah rumah tangga. Sejumlah prakarya dari murid kelas I hingga VI berhasil dipamerkan pada acara pameran daur ulang dan pentas seni siswa.

“Ini merupakan perwujudan kreativitas bagi anak, mengembangkan potensinya,” ujar  Ade Fathurohman Kepala SDN Jatake 1, saat memantau stand kreativitas anak didiknya yang diprakasai Komite SDN Jatake 1, belum lama ini.

Menurutnya, langkah ini diharapkan menjadi aspirasi bagi masyarakat, mengingat bahan yang sering dibuang percuma dapat dimanfaatkan menjadi hal yang punya daya guna untuk kehidupan sehari-hari. Dari pameran hasil karya siswa terlihat beberapa kerajinan yang terbuat dari bahan daur ulang seperti, hiasan dinding dari koran bekas, tempat pensil dari kaleng susu, bunga dari botol bekas dan banyak lainnya.

Ada pula stand inovasi sekolah yang menyediakan berbagai makanan sehat tanpa bahan pengawet hasil dari siswa yang dibantu dewan guru. Pada stand jajanan tersebut tidak berlangsung lama, tak lama dibuka jajanan tersebut habis.

“Pameran hasil kreativitas daur ulang siswa ternyata mendapatkan antusias bukan hanya dari siswa dan guru, ternyata orangtua siswa begitu antusias,” terang Ade.

Sementara itu,  Rohmi Enda Ketua Panitia, menuturkan, dalam proses belajar lingkungan merupakan salah satu pendukung, dari lingkungan sekitar sekolah dapat dijadikan sumber belajar yang membuat siswa lebih termotivasi, sehingga diharapkan dapat menimbulkan semangat belajar bagi diri siswa.

“Kegiatan ini di harapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk lebih kreatif terhadap bahan daur ulang yang ada disekitar mereka untuk di jadikan sebagai benda-benda konsumsi,” ungkap Rohmi, sambil mendampingi anak didiknya.

Lebih lanjut Rohmi menuturkan, selain panitia menyuguhkan bazar, atraksi kesenian yang menampilkan tarian daerah dan modern  dari anak-anak sampai guru ikut memeriahkan acara ini. Siswa begitu percaya diri melenggak lenggok di atas panggung, sehingga menambah meriahnya acara tersebut.

“Tari Lenggang Cisadane dan Bangbung Hiedeng yang dibawakan oleh siswa mendapatkan apresiasi dari pengunjung. Tarian ini membuat acara menjadi lebih meriah,” ucap Rohmi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here