Home PENDIDIKAN SDN Tobat 1 Pamerkan Kreativitas Siswa

SDN Tobat 1 Pamerkan Kreativitas Siswa

0
SHARE
MELEPAS SISWA: Kepala SDN Tobat 1, Kecamatan Balaraja, Mulyadi saat melepas siswa kelas 6, belum lama ini. FOTO: Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – SDN Tobat 1, Kecamatan Balaraja menggelar pameran kreativitas siswa. Pameran kreativitas tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus dalam rangka acara kenaikan kelas dan perpisahan siswa sekolah tersebut.

Pengawas Binaan SDN Tobat 1, Yeni Iryani memaparkan, sebagai salah satu sekolah kebanggaan di Kecamatan Balaraja, ide dan gagasan seperti menggelar pameran sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan. “Selain kompetensi, pagelaran pameran ini juga menunjukkan kemampuan para siswa saat berada di sekolah, sehingga orangtua siswa maupun para tamu undangan dapat mengetahui kemampuan anak-anak mereka,” kata Yeni, saat mengunjungi stand pameran SDN Tobat 1, belum lama ini.

Yeni sangat mengapresiasi kinerja guru dan kepala sekolah yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu menjaga keharmonisan, sehingga menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Kualitas tersebut tak hanya bidang akademik, berbagai keterampilan yang dimiliki siswa bagian dari kesuksesan pendidikan.

“Apa yang telah diraih sekolah hendaknya dapat dipertahankan dan apa yang menjadi inovasi dan kreativitas dari siswa, hendaknya terus dikembangkan lagi,” ucap Yeni.

Yeni sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, sesuai dengan implementasi Kurikulum 2013, guru inspiratif dan kreatif merupakan hal yang selau mencari ide dan gagasan yang baru demi kemajuan dunia pendidikan.

Sementara itu, Kepala SDN Tobat 1 Mulyadi memaparkan, pameran karya siswa merupakan hasil kerajinan dan pemikiran siswa SDN Tobat 1. Mulyadi meminta kepada seluruh guru saat mengajar, tidak hanya semata-mata memberikan pembelajaran bidang akademik semata, namun keterampilan bagi siswa untuk bekal kemandirian perlu diberikan.

Untuk itu, pameran karya siswa sebagai bukti jika anak memiliki keterampilan di bidang kesenian. Kata Mulyadi, selain pameran kerajinantangan, siswa juga memperlihatkan kemampuan melalui panggung seni, seperti menyanyi, menari, pantomim dan juga puisi.

Sedangkan untuk siswa kelas 6 yang dilepas sebanyak 72 siswa. Siswa tersebut 100 persen diterima di SMP dan MTs baik negeri maupun swasta favorit. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here