Home PENDIDIKAN SMA Arif Rahman Hakim, Membangun Rasa Kepedulian di MPLS

SMA Arif Rahman Hakim, Membangun Rasa Kepedulian di MPLS

0
SHARE
Kepala SMA Arif Rahman Hakim, Suharwanto, saat membuka kegiatan MPLS. FOTO: Bunga/Tangerang Ekspres

PONDOK AREN – Tiga hari pertama masuk sekolah, ratusan ribu siswa di Kota Tangsel mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dengan berbagai kegiatan kreatif para guru memberikan kesan yang berbeda-beda disetiap harinya. Seperti MPLS di SMA Arif Rahman Hakim (ARH), yang mengemasnya dengan kegiatan kebersamaan dan kepedulian siswanya, Selasa (17/6).

Setelah dibuka langsung Kepala SMA ARH, Suharwanto. Para siswa diajak untuk saling berkenalan, bertegur sapa dan bersalam-salaman di lapangan sekolah. Antara guru dan sesama siswa SMA ARH. Dihari kedua, para peserta didik baru menuju ruang aula bersama para kakak kelas. Diberikan berbagai sosialisasi dan kuliah umum terkait kebersamaan yang menghasilkan prestasi.

Suharwanto menuturkan dihari ketiga, 302 siswa baru akan mengikuti kegiatan penutupan MPLS. Melakukan pelepasan 1000 ekor ikan di Setu Parigi. “Kami berharap dengan kegiatan ini sekolah berharap para siswa memiliki rasa kepedulian terhadap sesama begitu juga dengan alam,” kata Suharwanto.

Lanjutnya, tidak ada kegiatan yang memberatkan para siswa baru dikegiatan MPLS. SMA ARH hanya menggelar berbagai acara permainan, salat bareng hingga kuliah umum untuk menyatukan persepsi terkait kehidupan di sekolah.

“Para guru hanya ingin membuat anak-anak merasa nyaman dan senang di sekolah. Dengan itu tidak ada kegiatan yang akan kenimbulkan perpeloncoan. Hingga anak-anak rasa memiliki terhadap sekolah. Dengan begitu sekolah benar-benar bisa menjadi rumah kedua bagi mereka,” harap Suwarton.

Pada hari terakhir MPLS SMA ARH, juga akan menggelar demo belasan ekskul. Mulai dari futsal, Pramuka, Paskibra, PMR serta ekskul kesenian lainnya. Memberikan gambaran ekskul mana yang akan dipilih ratusan siswa baru sebagai pendamping pembelajaran akademik. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here