Home TANGERANG HUB Dua Rumah Ludes Terbakar, Satu Hasil Bedah Pemkot

Dua Rumah Ludes Terbakar, Satu Hasil Bedah Pemkot

0
SHARE
SISIR PUING: Polisi mengawasi warga di bangunan rumah yang ludes terbakar, di kawasan Pondok Jagung, Serpong Utara. FOTO: Miladi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dua unit rumah milik di Jalan H Piih, Kampung Priang, RT 11/8, Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara, Rabu (18/7) ludes terbakar. Insiden itu terjadi sekitar pukul 11.25 WIB.

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Diketahui, satu dari dua rumah yang ludes terbakar merupakan hasil prgram bedah rumah Pemkot Tangsel. Adalah rumah milik Sutikno dan Arpin. Arpin inilah yang tahun lalu mendapatkan bantuan program bedah rumah dari pemda.

Cuaca yang terik kemarin siang membuat api dengan dengan cepat membesar. Akibatnya, seluruh bagian rumah milik Sutikno dan Arpin ludes dilalap si jago merah.

Komandan Regu pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Gunawan mengatakan, setelah mendapatkan laporan, lima unit mobil Damkar langsung dikerahkan untuk memadaman api.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik, dan dengan cepat membakar rumah dan isinya dengan luas area sekitar 200 meter persegi,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (18/7).

Gunawan menambahkan, kerugian diperkirakan Rp100 juta. Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.58 WIB setelah anggotanya bekerja keras lantaran jalan menuju lokasi sempit. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan saat ini petugas sedang mendalami dan mencari penyebab pasti kebakaran,” terangnya.

Warga yang tidak jauh dari lokasi, Ferdy mengatakan, api terlihat pertama kali dari dapur rumah milik Arpin. “Setelah terlihat asap membubung ke atas, api menyusul dengan cepat membakar seluruh bagian rumah dan merambat ke rumah yang ada di sebelahnya,” jelasnya.

Ferdy menambahkan, rumah milik Arpin merupakan bantuan dari bedah rumah yang beberapa tahun lalu dilakukan. “Pemiliknya saat kebakaran tidak ada di tempat,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here