Home TANGERANG HUB Berani Jual Miras di Pakuhaji, Siap-siap Dirazia

Berani Jual Miras di Pakuhaji, Siap-siap Dirazia

0
SHARE
BERSINERGI: Pihak Polsek dan MUI Pakuhaji bersinergi menutup ruang penjualan miras di acara hiburan musik pada, pekan lalu. FOTO: Zakky/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI – Trantib dan Linmas Kecamatan Pakuhaji akan bertindak tegas kepada pedagang minuman keras (miras) yang berani beroperasi di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang mulai akhir pekan ini. Sebelumnya, marak pedagang miras di wilyah tersebut, dianggap kemandulan petugas berseragam cokelat ini dalam menegakan peraturan daerah (Perda).

Komandan Regu (Danru) Trantib dan Linmas Pakuhaji Iwan mengatakan, besok (hari ini-red), pihaknya mulai menindak tegas para pedagang miras yang berani beroperasi. Ia menyampaikan, banyak pedagang miras setiap ada hiburan musik pada akhir pekan. Hal tersebut, sudah menjadi keluhan dan sorotan masyarakat yang merasa terganggu dengan peredaran minuman yang memabokan ini.

Selama ini, menurutnya, pihaknya sebatas memberikan peneguran dan pelarangan saja, ketika menemui ada para pedagan miras yang beroperasi di lokasi hiburan musik setiap akhir pekan. Sebab, ia mengungkapkan, ini dilakukan sebagai langkah persuasif dalam mencegah peredaran miras.

“Sekarang, kami dianggap mandul oleh elemen masyarakat dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 9 Tahun 2018, tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol,” kata Iwan, kepada Tangerang Ekspres, Jumat (27/7).

Dianggap mandul dalam menegakan perda tersebut, lanjutnya, pihkanya akan bertindak tegas kepada pedagang miras yang masih berani beroperasi saat ada hiburan musik di Kecamatan Pakuhaji mulai akhir pekan ini.

“Besok (hari ini-red). Masih ada wanita-wanita yang berani jual miras di hiburan musik, akan kami angkut, data dan kirim ke panti milik Dinas Sosial. Hal ini berdasarkan instruksi pimpinan kami (Camat Pakuhaji Ujat Sudrajat-red),” tegasnya.

Demi kelancaran operasi tersebut, ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Pakuhaji. Ketika sinergitas antara Pemerintah Kecamatan dengan Polsek Pakuhaji berjalan baik, diharapkan keluhan masyarakat dapat ditanggulangi dengan segera. (mg-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here