Home OLAHRAGA Jelang Hadapi Persis, Pilih Main Ofensif

Jelang Hadapi Persis, Pilih Main Ofensif

971
0
SHARE

PERSITA Tangerang memastikan target saat menghadapi Persis Solo, Senin sore (30/7) adalah mencuri poin. Untuk bisa mewujudkan target tersebut tim Ungu menyiapkan strategi menyerang saat jumpa skuat asuhan Jafri Sastra di Stadion Wilis, Madiun.

Ini terlihat dari komposisi yang dibawa skuat besutan Wiganda Saputra ke Madiun yang lebih banyak diisi pemain bertipikal menyerang. Dari 18 Pemain yang diboyong hanya ada 8 pemain yang berkarakter bertahan termasuk kiper didalamnya.

“Kami ingin bisa mencuri poin lawan Persis Solo, satu atau tiga poin yang penting kita tidak pulang dengan tangan hampa. Pilihannya kita tampil menyerang, tapi bukan tampil menyerang penuh namun kita pilih-pilih momen,” jelas Wiganda Saputra Pelatih Caretaker Persita.

Pilihan tampil menyerang dikemukakan Gandul, sapaan Wiganda Saputra, berdasarkan fakta tiga pertandingan terakhir Persita. Khususnya, dalam pola permainan bertahan Egi Melgiansyah dkk yang semakin kompak dan kuat dalam penguasaan bola.

Dengan kokohnya pertahanan, pilihan menyerang menjadi lebih nyaman buat skuat Pendekar Cisadane. Baik mengandalkan permainan menyerang dengan kekuatan penuh maupun mengandalkan serangan balik.

Dari pola permainan ini, kata Gandul karakter permainan Persita mulai kembali ke trek sebelumnya yakni mengandalkan kecepatan dan umpan-umpan pendek. “Saya cukup optimis jika pemain Persita bisa tampil dengan karakter permainan sebenarnya tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh tim ini. Termasuk mencuri poin dari Persis Solo,” beber Gandul.

Lebih jauh Gandul menyebut, dirinya tak terlalu memikirkan permainan Persis Solo dan memilih menyiapkan timnya agar tampil sempurna. Salah satu fokus persiapan yang dilakukan adalah mempertajam kemampuan membuat gol Aldi Al Achya dkk.

Sejauh ini diungkap Gandul dirinya cukup puas dengan kinerja pemain depannya yang sejauh ini telah mengemas 16 gol ke gawang lawan. Namun, masih ada kelemahan yang harus dibenahi agar kuantitas gol Persita terus bertambah.

“Saat lawan Persibat Batang dan Persika Karawang anak-anak semestinya bisa menang lebih dari 4 gol. Tapi anak-anak kurang tenang dan masih kurang suport dari lini lain, saat lawan Persis ini yang kami akan tingkatkan sehingga peluang mencuri poin lebih besar,” jelasnya.

Aldi Al Achya striker Persita menyambut gembira pola yang akan dipakai Gandul pada pertandingan kontra Persis Solo. Ini membuka kans dirinya menambah pundi-pundi gol, seperti di dua pertandingan Liga 2 sebelumnya.

“Sekarang ini kemampuan pemain semua lini cukup bagus, saya juga yakin banyak variasi umpan-umpan yang diberikan buat striker. Ada bang Ade (Jantra) sama bang Egi (Melgiansyah) sama Adit (Aditia Gigis) yang melayani striker, ditambah lagi ada Denny (Arwin), saya tinggal kerja keras di lapangan,” ucap Aldi.

Meski demikian, Aldi menyatakan yang utama baginya saat ini adalah membawa tim meraih kemenangan. Buatnya tidak penting dirinya membuat gol tapi tim gagal memenuhi target. “Yang paling utama adalah Persita menang, kalau saya bikin gol itu bonus saja. Kemenangan kita butuhkan agar posisi kita nyaman menghadapi putaran kedua nanti,” beber Aldi yang menargetkan bisa mencetak 10 gol musim ini. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here