Home PENDIDIKAN STMIK Eresha Ajak Siswa Sukses Berbisnis 

STMIK Eresha Ajak Siswa Sukses Berbisnis 

0
SHARE
BERSAMA: Lima mahasiswa Magister Komputer STMIK Eresha berfoto bersama para siswa MAN 1 Serpong, usai menggelar PKM edukasi pemanfaatan e-commerce, beberapa waktu lalu. FOTO: Bunga/Tangerang Ekspres

SERPONG –  Era Millenial menjadi massa yang baik bagi bisnis e-commerce. Bisnis yang terus berkembang karena pergeseran konsumen konvensional ke dunia online. Hingga akhirnya e-commerce menjadi sektor primadona bagi para pembisnis yang kreatif.

Fenomenanya, pembisnis saat ini didominasi oleh anak-anak muda atau millenial. Menyadari itu, Magister Komputer STMIK Eresha yang tergabung pada kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menggelar edukasi pemanfaatan e-commerce dalam bidang bisnis kreatif dan jual beli. Kepada puluhan siswa MAN 1, Kota Tangsel.

“Disini kami berlima, saya Muhammad Sandi, Nanang Ketua PKM, Taufik, Darmanto, Asyrofi mensosialisasikan ke siswa untuk memanfaatkan e-commerce. Mengajak para siswa untuk sukses berbisnis secara online tanpa mengganggu aktivitas sekolah,” ungkap Sandi pada Tangerang Ekspres.

Lanjutnya, sosialisasi yang diberikan mulai dari keamanan E-Commerce, edukasi content creator hingga praktik langsung dalam pembuatan akun pembeli. Selain itu, akun agen dan akun penjual di salah satu marketplace ternama di Indonesia.

“Banyak dari mereka memang mengetahui e-commerce namun sebatas jual beli secara online saja. Sebenarnya, e-commerce sangat luas. Banyak lini yang dapat dimanfaati mereka sebagai anak muda untuk berbisnis kreatif,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Mirza salah satu Anggota OSIS MAN 1 Kota Tangsel menuturkan dengan kegiatan ini teman-teman cukup terbantu dan membuka mata para siswa. Mulai dari pengetahuan yang jadi meningkat. Hingga praktik yang akhirnya membuat mereka termotivasi untuk memulai sesuatu di dunia e-commerce.

“Saya sangat terbantu dengan adanya acara Pengabdian seperti ini dari mahasiswa STMIK Eresha. Mudah-mudahan setelah adanya penjelasan E-Commerce ini, saya dan teman-teman dapat menjadi pelaku bisnis kreatif dan bisa mempromosikan Sekolah kami melalui e-commerce dengan konten-konten kreatif yang kami buat.” tegasnya.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here