Home TANGERANG HUB Dinkes Lakukan Evaluasi Puskesmas

Dinkes Lakukan Evaluasi Puskesmas

0
SHARE
Walikota Airin Rachmi Diany memberikan sambutan pembukaan lomba balita, kemarin. FOTO: Dok. Miladi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Kesehatan Kota Tangsel menggelar rapat Koordinasi dengan Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas se-Kota Tangsel dan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel di Restouran Saepisan, Serpong, Rabu (1/8).

Rapat gabungan yang dilakukan satu kali dalam sebulan tersebut merupakan salah satu bentuk evaluasi sejauh mana pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun RSUD dan sejauh mana kepuasan masayarakat.

“Rapat ini hanya rapat koordinator biasa sekaligus silaturahmi guna untuk penyegaran dan menyamahkan persepsi dalam rangka untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kota Tangsel,” jelas Deden Deni, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Deden mengatakan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas penguatan program peningkatan pelayanan masyarakat. “Itu yang kita bahas, terkait struktur organisasi, teknis di lapangan dan membahas perencanaan perencanaan kedepannya seperti apa, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Wakil Walikota Tangsel Banyamen Davnie yang sempatkan hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, dirinya dalam rapat tersebut lebih menekankan bahwa dalam rapat ini harus menemukan dan menjawab tantangan pelaksaan tugasnya. Sebab menurutnya, kesehatan adalah suatu hal yang sensitif.

“Keseimbangan itu yang harus kita capai, dan berharap kegiatan seperti ini harus sering dilakukan sebagai bahan evaluasi untuk menjaga keseimbangan antara seluruh pelaksanaan urusan Infrastruktur dalam pelaksanaan kesahetan dengan tuntutan masyarakat yang begitu banyak, seperti obatnya, jumlah sarana kesehatan masyarakat kita, medisnya, para medisnya dan lain sebagainya,” ujarnya seusai rapat. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here