Home TANGERANG HUB PMI Buka Posko Peduli Bencana

PMI Buka Posko Peduli Bencana

0
SHARE
SOSIAL: Ketua PMI Kuswarsa (tengah) menerima bantuan dari warga untuk disalurkan kepada korban gempa Palu dan Donggala.

TANGERANG – Bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala menjadi keprihatinan bersama. PMI Kota Tangerang bergerak untuk membantu para korban dengan cara penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan ke PMI Sulawesi Tengah. Sampai saat ini PMI Kota Tangerang membuka posko bantuan bagi warga Kota Tangerang yang ingin menyumbang untuk warga Palu dan Donggala.

Tidak hanya berupa uang, PMI Kota Tangerang juga menerima sumbangan pakaian dan bahan pokok makanan. Karena sampai saat ini para korban masih sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan juga makanan.

Menurut Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, PMI Kota Tangerang ikut peduli kepada para korban bencana yang terjadi di Palu dan Donggala. Bahkan sejak 2 Oktober, PMI Kota Tangerang sudah membuka posko bantuan.

“Dari tanggal 2 Oktober hingga saat ini, donasi yang terkumpul dari warga Kota Tangerang berjumlah Rp 62 juta. Tidak hanya berupa uang, kami juga menerima pakaian dan makanan yang nantinya pasti akan kita serahkan ke PMI Sulawesi Tengah,”ujarnya.

Kuswarsa menambahkan, dari awal buka posko hingga saat ini antusias warga Kota Tangerang sangat luar biasa. Mereka berdatangan dengan membawa sumbangan apa saja, bahkan warga Kota Tangerang sangat peduli kepada korban bencana yang ada di Palu dan Donggala.

“Saya lihat setiap hari ada saja warga yang datang untuk memberikan bantuan bagi warga Palu dan Donggala. Itu membuktikan, bahwa warga Kota Tangerang sangat peduli dengan saudara-saudara yang terkena musibah bencana gempa dan tsunami,”sebutnya.

Lebih lanjut Kuswarsa mengatakan, PMI akan terus membuka posko bantuan sampai waktu yang tidak ditentukan. Bahkan PMI Kota Tangerang juga mengirimkan anggotanya untuk membantu para korban bencana yang ada di Donggala dan Palu.

“Kita juga mengirimkan anggota kota untuk membantu para korban, karena memang tugas tersebut adalah tugas yang mulia. Selain itu juga kita mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang yang ingin memberikan bantuan, bisa langsung datang ke Kantor kami dan pastinya donasi ini akan kita berikan langsung melalui PMI Sulawesi Tengah,”tutupnya. (mg9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here