Home OLAHRAGA Cabor Bola Voli Porprov, Putra Kota Serang Hempaskan Tuan Rumah

Cabor Bola Voli Porprov, Putra Kota Serang Hempaskan Tuan Rumah

0
SHARE

TIM bola voli Kota Serang sukses meraih medali emas ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten. Kepastian itu didapat usai mereka menghempaskan perlawanan tuan rumah Kabupaten Tangerang.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Permainan Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/11) malam pukul 23.00 WIB, Kota Serang mampu menang dengan skor meyakinkan 3-1. Hasil tersebut, sekaligus rematch di babak penyisihan. Saat itu, Kota Serang tak berkutik dan harus menyerah dengan kedudukan 0-3.

Sedangkan untuk medali perunggu diraih Kota Tangerang setelah menekuk Kota Cilegon dengan skor telak 3-0.

Pelatih bola voli putra Kota Serang, Yuli Hermawan mengatakan, raihan medali emas yang didapat tidak lepas dari evaluasi kekalahan di babak penyisihan. “Kami pelajari permainan mereka (Kabupaten Tangerang). Sebetulnya kami menerapkan kecepatan saja, bermain simpel karena lawan main di bola tinggi. Kita yang mengandalkan team work (kerja sama tim) dan akhirnya Alhamdulillah emas di tangan,” kata Yuli.

Terpisah, Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kota Serang, Aldi M Prinaldi salut dengan perjuangan para atlet. Pasalnya, cabor bola voli tidak ditarget untuk mendulang emas.

“Saya berkali-kali ditanya target oleh KONI Kota Serang, hanya menjawab akan berusaha memberikan yang terbaik. Hasilnya, inilah buah kerja keras kami selama ini,” terangnya.

Pelatih tim putra Kabupaten Tangerang, Bambang Siswantoro menilai, kekalahan didapat dikarenakan jadwal yang terlalu padat dan terlalu percaya diri karena di babak penyisihan menang mudah 3-0. Namun demikian, enggan menyalahkan pemainnya atas kegagalan meraih medali emas.

“Saya yang paling bertanggungjawab,” tutur Bambang.

Selain itu, semua atlet dinilai sudah berusaha maksimal. “Pemain telah memberikan 1.000 persen kekuatan terbaiknya. Tapi kalau belum rezeki kita, apa mau dikata. Yang penting sudah berusaha,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here