Home OLAHRAGA Suporter Persita Banjiri Stadion, 14 Ribu Tiket Sudah Terjual

Suporter Persita Banjiri Stadion, 14 Ribu Tiket Sudah Terjual

0
SHARE

DUKUNGAN penuh pendukung setia Persita dari berbagai kelompok suporter dipastikan membanjiri Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Minggu (25/11) sore. Hal ini terlihat dari pemesanan tiket yang dilakukan enam kelompok suporter tim Ungu.

Dari 14 ribu lembar tiket yang dicetak Panpel Persita, 90 persen dipesan oleh kelompok suporter Persita. Tiket hanya tersisa untuk penonton di tribun VIP yang dicetak sebanyak 1.500 tiket. “Kami tidak mau setengah-setengah dalam mendukung Persita, kami akan all out memberi dukungan dengan menghadirkan seluruh kekuatan kami di stadion saat pertandingan. Kami ingin pemain semangat bermain dan meraih hasil positif saat melawan Semen Padang,” kata Andre Herdiansyah Komando Laskar Benteng Viola (LBV) 2001.

Pria yang akrab disapa Jabrik menegaskan keinginan mereka untuk mengungukan tribun selatan. Tapi, karena kapasitas stadion yang hanya 15.000 penonton itu membuat LBV 2001 harus rela berbagi dengan kelompok suporter lain. “Kami paham sejak lolos ke semifinal minat anggota kami sangat tinggi untuk menonton pertandingan Persita. Tapi kami sadar kapasitas penonton stadion tak memungkinkan kami untuk menyaksikan semua. Dan kami terima kasih panitia sudah menyiapkan videotron buat teman-teman yang tidak kebagian tiket, kami janji selain mendukung Persita kami juga siap menjaga kenyamanan dan keamanan menyaksikan pertandingan,” kata Jabrik.

Pernyataan senada dikemukakan Anto Setyarosa Dewan Pembina La Viola yang menempati Tribun Timur. Buat Sis, sapaan akrab Anto Setyarosa, mereka akan memberikan dukungan penuh buat Persita meski tak semua anggotanya bisa masuk stadion. “Kami siap terus mendukung Persita, kita sudah di trek yang benar untuk mencapai cita-cita promosi ke Liga 1. Persita harus menang di kandang agar peluang lolos ke final dan promosi, dan kami mengawali dukungan di Stadion Utama SCDI,” kata Sis.

Baik Jabrik dan Sis cukup yakin Persita bisa meraih kemenangan atas Semen Padang bukan sekedar hasil seri seperti saat menjamu tim berjulukan Kabau Sirah di babak penyisihan. “Kalau melihat penampilan di Madura saya optimis kemenangan akan diraih Persita, syaratnya seperti di Madura main penuh semangat dan tak emosi,” ucap Jabrik.

Sementara itu terkait suporter tamu, Sis mengungkapkan cukup kerepotan untuk bisa menjamu kelompok suporter? yang terdiri dari The Kmers dan ?Spartacks?. Pasalnya, tingginya antusiasme suporter tuan rumah membuat kelompok pendukung tim tamu sulit mendapat tempat. “Kami sedang koordinasi dengan panpel Persita untuk bisa menempatkan mereka di VIP, karena tempat biasa kami menjamu suporter tamu di tribun utara sudah tidak bisa menampung mereka. Mudah-mudahan kami bisa menjamu mereka dengan baik sebagai silaturahim antar suporter,” tukas Sis. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here