Home OLAHRAGA Kisruh Khabib vs McGregor, Tarung Ulang Tunggu Sanksi

Kisruh Khabib vs McGregor, Tarung Ulang Tunggu Sanksi

0
SHARE

PELUANG rematch atau tarung ulang UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Connor McGregor dipastikan tak bisa terjadi dalam waktu dekat. Ini mengingat kedua petarung masih dalam sanksi yang diberikan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

Walau demikian Presiden UFC, Dana White, menegaskan rematch antara Khabib kontra McGregor harus terjadi. Sebab, banyak orang sudah menantikan tanding ulang antara dua nama besar di UFC tersebut. Namun, ia tidak bisa memberi kepastian kapan pertandingan itu dihelat.

Sebagaimana diberitakan, Khabib dan McGregor saling baku hantam di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), pada 7 Oktober 2018 di ajang UFC 229. Pertarungan tersebut menjadi perbincangan hangat karena ulah Khabib Nurmagomedov yang memicu keributan.

Kedua petarung sama-sama dijatuhi hukuman larangan bertanding oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Akan tetapi, pertarungan tersebut menuai sukses dari sisi finansial dengan ditonton lebih dari 2,4 juta orang lewat tayangan berbayar (pay per view).

Banyak orang yakin kedua petarung itu akan segera rematch dalam waktu dekat. Dana White lantas angkat bicara mengenai kemungkinan tanding ulang Khabib Nurmagomedov dan Connor McGregor.

“Saya yakin banyak orang yang menginginkan pertarungan tersebut. Akan tetapi, kami harus mematuhi keputusan NSAC. Pertarungan itu harus terjadi dan kami akan melihat bagaimana mengaturnya nanti,” ujar Dana White, disitat dari TMZ Sports, Rabu (2/1/2019).

“Semuanya tergantung berapa lama hukuman terhadap keduanya dan semacamnya. Selama segalanya berjalan ke arah yang benar, pertarungan itu harus digelar,” tukas pria berusia 49 tahun itu.

Di kubu Khabib meski nasibnya di ajang bela diri UFC masih belum jelas, namun petarung asal Rusia itu santai-santai saja menanggapi sanksi yang diberikan NSAC. Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, justru mengatakan kliennya saat ini sedang bersenang-senang. Pria berjuluk Si Elang itu tangah menikmati waktu senggang di kampung halamannya, Dagestan, Rusia.

Ali dengan tegas mengatakan tidak peduli apakah NSAC nantinya pada putusan akhir menjatuhkan hukuman atau denda akibat ulah Khabib. Sang petarung juga tidak khawatir dengan keputusan NSAC kelak apakah akan mempengaruhi masa depannya atau tidak.

“Dengar, Khabib sekarang sedang berada di surga, bersantai di Dagestan. Dia bahkan tidak khawatir dengan sanksi NSAC. Silakan saja mereka melakukan apa yang seharusnya dilakukan,” ujar Ali, Rabu (2/1/2019).

“Tidak perlu merasa tertekan. Pada akhirnya mereka akan mendenda atau menjatuhkan hukuman lainnya dan kami hanya perlu melakukan apa yang perlu dilakukan. Itu saja,” imbuh pria berkepala plontos itu.

Khabib saat ini sedang menunggu keputusan akhir dari NSAC terkait keributan tersebut. Untuk sementara waktu, ia dilarang beraktivitas di sekitar Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat (AS), dan sabuk serta uang hadiah dari kemenangannya di UFC 229 ditangguhkan pihak NSAC. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here