Home OLAHRAGA Bursa Transfer, Pendekar Relakan Ryan

Bursa Transfer, Pendekar Relakan Ryan

0
SHARE

SATU pemain andalan Persita Tangerang pada Liga 2 musim 2018 yang diproyeksikan dipertahankan untuk musim 2019 lepas dari genggaman. Adalah penyerang tim Ungu Ryan Kurnia yang resmi memutuskan hijrah bergabung dengan klub Liga 1 PS. Tira.

Kepastian mantan pemain Martapura FC itu berganti seragam The Young Warriors usai memberi kabar dirinya lolos seleksi yang digelar oleh klub binaan Mabes TNI tersebut.

Kabar ini sempat membuat kecewa jajaran manajemen tim Ungu mengingat Ryan menjadi salah satu pemain yang dipertahankan untuk musim 2019. Namun manajemen merelakan kepergian pemain yang telah mengemas 4 gol buat Persita tersebut bergabung dengan skuat asuhan Ramhmad Darmawan.

“Keputusan Ryan Kurnia bergabung dengan PS Tira merupakan hak pemain, kami manajemen telah berusaha membujuk Ryan untuk tetap menjadi bagian tim untuk Liga 2 tahun 2019,” kata I Nyoman suryanthara Manajer Persita.

“Yang jelas kami tidak pasrah begitu saja melepas Ryan, kita juga sudah
sodorkan kontrak baru untuk dia, tapi yang bersangkutan tidak mau. Dia
mungkin ingin coba mencari pengalaman baru. Agennya juga sudah telah
menjelaskan dia telah lolos seleksi,” ujar Nyoman ditemui disela-sela latihan Persita di Lapangan Islamic Village, Selasa (1/15) sore.

Diakui Nyoman meski ditinggalkan Ryan manajemen telah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain penggantinya. Manajemen Persita telah mencoba menghubungi beberapa nama pemain yang dianggap cocok untuk mengisi posisi yang kosong usai ditinggal Ryan. “Mungkin di awal Februari kita akan intens menghubungi pemain yang kita incar,”ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persita Wiganda Saputra mengatakan tidak terburu-buru dalam memburu pengganti Ryan. Gandul, sapaan Wiganda Saputra akan menyerahkan pencarian pemain kepada pelatih kepala yang akan ditunjuk manajemen.

“Jadwal liga juga masih panjang jadi kita tidak mau terburu-buru, kita
masih mencari-cari pemain yang setara dengan Ryan, kalau bisa lebih
bagus. Itu juga menjadi keputusan pelatih kepala nanti,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here