Home TANGERANG HUB 55 Relawan Demokrasi Kawal Pemilu

55 Relawan Demokrasi Kawal Pemilu

1
SHARE
DILANTIK: Sebanyak 55 relawan demokrasi dilantik Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra untuk mengawal Pemilu 2019, Jumat (18/1). FOTO: Humas KPU for Tangerang Ekspres

TANGERANG- KPU Kota Tangerang melantik 55 orang relawan demokrasi, Jumat (18/01). Pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra beserta jajaran, dan dihadiri Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Kota Tangerang serta perwakilan dari Kesbangpol Kota Tangerang.

Ahmad Syailendra mengatakan, dengan adanya dukungan nyata dari masyarakat dalam proses pelaksanaan pemilu 2019, diharapkan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.

“Baru saja kami lantik 55 orang relawan demokrasi, yang nantinya akan bertugas membantu kami dalam menyosialisasikan atau menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tangerang,” ujar Syailendra usai melantik para relawan demokrasi.

Syailendra menambahkan bahwa dirinya berharap para relawan demokrasi tersebut, menjalankan tupoksinya dengan benar, sehingga partisipasi pemilih di pemilu 2019 ini meningkat.

“Kami berharap kepada para relawan demokrasi agar memaksimalkan fungsinya dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat luas,” tambahnya singkat.

Untuk diketahui, Program Relawan Demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih. Program ini juga melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya yang ditempatkan sebagai pelopor demokrasi bagi komunitasnya.  Relawan demokrasi akan menjadi mitra KPU Kota Tangerang dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih. (mg9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here