Home PENDIDIKAN International Education Expo, Hadirkan Perguruan Tinggi Asia dan Eropa

International Education Expo, Hadirkan Perguruan Tinggi Asia dan Eropa

0
SHARE
ANTUSIAS: Sejumlah pelajar berkonsultasi tentang salah satu perwakilan Universitas International Education Expo di Hotel Mercure Alam Sutera, Minggu (20/1). FOTO: Dwiki Darmawan/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Acara International Education Expo yang digelar di Hotel Mercure, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel menghadirkan beberapa kampus dari beberapa negara Asia dan Eropa di acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan ICAN Education Consultant bertujuan untuk membantu para pelajar di Indonesia yang ingin berkuliah di luar negeri dengan memberikan informasi berupa tata cara berkuliah dan konsultasi secara langsung dengan universitas dari luar negri.

Marketing ICAN Education, Yonathan Taulani mengatakan, acara tersebut digelar untuk memudahkan para pelajar untuk mengerti tentang cara berkuliah di luar negeri.

“Di sini kami membatu para lulusan baru untuk dapat langsung berkonsultasi tentang bagaimana cara untuk dapat berkuliah di luar negeri langsung dengan universitas yang dituju,” ujarnya, Minggu, (20/1).

Yonathan menambahkan, dalam acara itu ICAN Education menghadirkan lebih dari sepuluh perwakilan universitas yang berasal dari berbagai negara maju di dunia.

“Cukup banyak negara yang ikut berkontribusi pada acara ini, seperti univeristas Newzelad, Malysia, Singapore, Australia dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Laki-laki berkacamata itu juga menjelaskan, acara serupa akan digelar kembali pada pertengahan tahun dan nantinya akan ada event sebagai penutup acara akhir tahun.

“Nantinya di bulan Mei dan Agustus acara serupa akan kami gelar lagi dan di pengujung tahun akan ada event sebagai penutup dan tentunya gratis. Jadi bagi siapa saja yang ingin datang untuk berkonsultasi atau mendftar silakan datang,” jelasnya.

Selain itu pelajar kelas tiga SMA asal Cikokol yang mengikuti acara tersebut, Saffana Aisya mengatakan, dirinya tertarik untuk mengikuti acara tersebut dan tertarik untuk mendaftarkan diri di salah satu universitas yang hadir dalam acara tersebut.

“Tadi udah konsultasi sih di salah satu universitas, pengennya kuliah di Malaysia jurusan komunikasi karena paling dekat sama Indonesia,” ujarnya.

Perempuan berhijab itu berharap, acara tersebut dapat digelar lagi sebagai media informasi dan edukasi bagi pelajar yang ingin melanjutkan kuliahnya di luar negeri.

“Informasi yang diberikan universitasnya lengkap dan sangat membantu, semoga acara seperti sering-sering digelar sebagai bahan edukasi dan pengetahuan bagi pelajar yang ingin lanjut kuliah di luar negeri, tapi tidak tahu caranya,” tambahnya. (mg-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here