Home OLAHRAGA Jelang Indonesia Master 2019, Della/Virni Kejar Status Permanen

Jelang Indonesia Master 2019, Della/Virni Kejar Status Permanen

0
SHARE
BONGKAR PASANG: Ganda putri Della Destira Haris/Virni Putri bertekad meraih hasil maksimal di Indonesia Masters 2019 untuk bisa diduetkan secara permanen. FOTO: Bio

USAI penampilan memukau di Malaysia Master 2019 pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Virni Putri, mengincar prestasi lebih baik di Indonesia Master yang akan digelar, Selasa (22/1/2019) ini di Istora Senayan. Pasangan baru ini pun mematok target tampil lebih baik dibanding di Malaysia Master agar bisa ditetapkan sebagai pasangan permanen menuju Olimpiade.

Pada ajang Malaysia Masters 2019 Della/Virni sempat mencuri perhatian publik dengan menyingkirkan pasanga ganda putri terkuat Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada babak pertama. Mereka menang dengan skor 17-21, 21-19, 27-25.

Della/Virni merupakan kombinasi pasangan baru yang dibentuk pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian. Sebelumnya, Della berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta. Saat ini, Rizki tengah dicoba berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Menurut Eng Hian, Della akan kembali dipasangkan dengan Rizki jika hasil yang mereka raih di sejumlah turnamen sebelum pengumpulan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020 dimulai tidak menggembirakan.

Salah satu turnamen yang menjadi ajang ujian bagi Della/Virni dan Rizki/Ketut adalah Indonesia Masters 2019 yang akan dilangsungkan di Istora, Senayan, Jakarta pada 22-27 Januari mendatang.

“Saya tidak memikirkan ke sana, beban atau tidak dalam membimbing pemain muda. Cuma kalau ada yang kurang atau ada yang lupa, memang saya yang mulai ngomong duluan,” ujar Della ketika ditanya kesannya berpasangan dengan pemain yang lebih muda.

Pada babak pertama Indonesia Masters 2019, Della/Virni akan berhadapan dengan wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Bagi kedua pasangan, ini merupakan pertemuan pertama. Saat berduet dengan Rizki, Della sudah dua kali dikalahkan oleh Tanaka/Yonemoto.

“Main maksimal saja dulu karena melawan pemain Jepang itu adalah tantangan yang tidak mudah. Pokoknya tidak boleh kalah kuat dalam menghadapi mereka,” kata Della seperti dilansir Badminton Indonesia.

Saat ini, rangking tertinggi sektor ganda putri pelatnas masih dimiliki oleh Greysia Polli/Apriyani Rahayu yaitu di posisi keempat dunia.

Namun menurut Eng Hian, persaingan perebutan tiket ke olimpiade terbuka untuk siapa pun dan Greysia/Apriyani pun tak lantas diistimewakan.

Artinya, pasangan Rizki/Ketut, Della/Virni juga berpeluang untuk mengejar tiket ke olimpiade.

Perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 akan dilakukan mulai Mei 2019 mendatang. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here