Home TANGERANG HUB Setu Siapkan Rp 200 Juta Per Kelurahan

Setu Siapkan Rp 200 Juta Per Kelurahan

314
0
SHARE

SETU-Kecamatan Setu terus berupaya untuk melakukan pembangunan yang melibatkan masyarakat di masing-masing kelurahan. Hal ini akan diwujudkan dengan menyiapkan anggaran Rp200 juta per kelurahan.

Camat Setu Heru Agus mengatakan, yang saya dorong diperencanaan 2020 agar kelurahan memiliki program unggulan. “Dalam plafon anggaran 2020 masing-masing kelurahan akan saya kasih alokasi anggaran Rp200 juta dari alokasi anggaran yang ada di kecamatan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (20/1).

Heru menambahkan, perencanaannya diserahkan kepada kelompok masyaarakat yang punya program unggulan yang memang menjadi program ungulan kelurahan. Menurutnya, dahulu program dan Musrenbang yang dimasukan ke F1 perencana tetap oleh dinas terkait.

“Nah kalau saya nanti yang ada di alokasi kecamatan diambil alokasi Rp200 juta untuk masing-masing kelurahan. Ini masuknya di pemberdayaan masyarakat, kelompok masyarakat yang disepakati akan dibiayai untuk program unggulan,” tambahnya.

Masih menurut Heru, Di Musrenbang kelurahan nanti akan dimasukkan usulannya, di penyusunan RAB setelah penetapan KUA-PPAS. Rp200 juta tersebut akan digunakan tergantung program unggulan masing-maisng kelurahan seperti apa.

Ia mencontohkan di Kelurahan Babakan, masyarakat mendorong untuk membangun agrowisata. Rencanya tersebut jangan sampai tumpang tindih dan dibiayai dinas dan lainnya. “Yang sudah mulai berak ini di kelurahan Muncul dengan lomba membuat proposal,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here