Home TANGERANG HUB Kebakaran Hanguskan Pabrik Kasur

Kebakaran Hanguskan Pabrik Kasur

0
SHARE

TANGERANG- Gudang milik PT Rebontek yang memproduksi kasur busa di kawasan industri Jatake, Kecamatan Jatiuwung, ludes dilumat api, Selasa (29/1).

Salah seorang karyawan mengatakan, kebakaran diperkirakan berawal dari korsleting listrik. Menurutnya api dengan cepat menjalar melumat busa limbah dan bahan-bahan yang mudah terbakar.

Menurutnya, kebakaran terjadi saat karyawan sedang istirahat sekitar pukul 12.40 WIB. Ia bersama rekan-rekannya sedang duduk santai tiba-tiba mendengar suara gemuruh dibarengi api yang membesar di dalam ruang produksi.

“Kita lagi istirahat mas, lagi duduk-duduk, dikira suara apa, taunya api sudah membesar dalam gudang,” ungkap karyawan tersebut.

Kepala BPBD UPT Kecamatan Jatiuwung, Kamaludin Azizi mengatakan, Ia bersama tim Damkar menerjunkan 7 unit pemadam kebakaran dibantu 3 unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang memadamkan api yg tengah melalap gudang busa beserta isinya.

“Sekitar jam satuan kami mendapatkan informasi, kami langsung meluncur ke lokasi dengan 7 unit kendaraan pemadam kebakaran menyusul bantuan 3 unit dari Kabupaten Tangerang,” katanya.

Azizi menuturkan, sekitar 10 menit sampai lokasi, ia bersama timnya langsung bahu membahu memadamkan api yg sudah membesar. Dalam waktu kurang dari 2 jam api dapat dijinakkan.

Peristiwa kebakaran yang melalap pabrik yang memproduksi kasur busa ini, lanjut Azizi, dipastikan tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka. Namun peristiwa kebakaran ini dalam penanganan polisi yang melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Karyawan sedang istirahat semua, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” tukasnya.

Sementara itu, Julius anak dari pemilik pabrik tersebut belum bisa menaksir kerugian atas musibah yang menimpa bisnis keluarganya. “Belum tahu mas, berapa kerugian materil, belum bisa ditaksir,” katanya. (Raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here