Beranda TANGERANG HUB Arief Programkan Bedah Warung

Arief Programkan Bedah Warung

0
BERBAGI
RAPAT PROGRAM: Walikota Arief R Wismansyahmemberi pengarahan saat rapat LKPJ di Hotel Lippo Village, Kamis (13/2). FOTO: Humas

TANGERANG – Setelah program bedah rumah selesai, Walikota Arief R Wismansyah bakal memprogramkan bedah warung. Rencana ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor perdagangan informal.

“Bedah rumah sudah kita laksanakan di 5 tahun awal, sekarang kita akan lakukan program bedah warung. Jadi nanti kita lakukan kerjasama dengan retail modern seperti Alfamart atau Indomaret,” kata Arief saat rapat pembahasan LKPJ Walikota, Rabu (13/2).

Ia mengatakan, stok barangnya dari Alfa atau Indomaret tapi dijual di warung – warung. Melalui program ini, Arief mengharapkan adanya peningkatan pendapatan masyarakat dari sektor perdagangan informal mengingat semakin ketatnya persaingan dengan toko online. “Makanya, daripada bersaing lebih baik bermitra,” tukas dia.

Sementara dalam arahan rapat, Arief menekankan agar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disusun bisa menjadi rujukan untuk ketersediaan informasi dan data – data untuk pembangunan kota.

“Apa yang kita susun bisa menjadi referensi untuk berbuat lebih baik lagi di 5 tahun ke depan,” ujar dia.

Walikota Kmeminta agar data – data yang disajikan di dalam LKPJ merupakan data valid yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Jadi kalau cari informasi tinggal dilihat dari situ saja. Bisa lebih cepat dan efisien waktu juga,” sambungnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here