Home PENDIDIKAN SMK Nurul Amin Mou Institut Kemahiran Industri Malaysia, Rekrut Tenaga Kerja Alumni

SMK Nurul Amin Mou Institut Kemahiran Industri Malaysia, Rekrut Tenaga Kerja Alumni

0
SHARE

MEKAR BARU – Menghadapi tahun ajaran baru, terobosan edukatif dilakukan oleh salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Tangerang. SMK Nurul Amin, Kecamatan Mekar ini, menjalin kerja sama dengan Institut Kemahiran Industri Malaka, Malaysia.

Perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di Malaysia, langsung ditandatangani Kepala SMK Nurul Amin Amiyati, dan juga Pimpinan Institut Kemahiran Industri Malaka, Datuk B. Reghu pada 20 Februari 2019.

Kepala SMK Nurul Amin, Amiyati, mengaku menyambut baik jalinan kerja sama ini dan berharap akan peningkatkan mutu dan kualitas lulusan.

Kata Amiyati, dalam kerja sama tersebut memiliki beberapa poin. Diantaranya, kuliah bagi alumni SMK Nurul Amin di Institut Kemahiran Industri Malaka. Penempatan kerja di dunia industri dengan mitra yang bekerja sama dengan Institut Kemahiran Industri Malaka. Serta mendapatkan upah bekerja yang cukup besar.

“Kerja sama ini diyakini akan mendatangkan manfaat bagi alumni SMK Nurul Amin. Karena yang diperbolehkan mengikuti program itu, hanya para alumni. Sedangkan bagi siswa akan dibentuk sistem pembelajaran untuk mengikuti program tersebut,” tegas Amiyati.

Lebih lanjut Amiyati memaparkan, selain alumni ditempatkan bekerja. Mereka juga bisa kuliah di Institut Kemahiran Industri Malaka. Sertifikat yang akan mereka terima, tidak hanya bisa bekerja di Malaysia. Namun negara Jepang dan Korea siap menampung tenaga ahli yang ditempa oleh Institut Kemahiran Industri Malaka.

“Kita ingin mendorong lulusan SMK Nurul Amin agar bisa kuliah du luar negeri dan juga bekerja,” ucap Amiyati.

Di tambahkannya, melalui kerja sama dengan universiras luar negeri akan dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap proses dan pascaproses pembelajaran yang dilakukan di SMK Nurul Amin. Selain itu, agar lulusan yang akan melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi luar negeri mendapatkan kemudahan terutama pihak yang sudah bekerja sama tersebut.

“Dan mulai tahun ini SMK Nurul Amin memprogramkan kegiatan tersebut. Meski jangka panjang, tapi akan terus disosialisasikan kepada siswa maupun orangtua siswa,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here