Home OLAHRAGA India Terbuka 2019, Dua Ganda Campuran Indonesia Terus Melaju

India Terbuka 2019, Dua Ganda Campuran Indonesia Terus Melaju

0
SHARE

Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele Widjaja, meraih kemenangan pada babak perdelapan final India Terbuka 2019 di Stadion Siri Fort, New Delhi, Kamis (28/3).

Hafiz/Gloria yang menempati unggulan keempat dalam turnamen kelas BWF Super 500 itu menghadapi wakil tuan rumah Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki. Chopra/Sikki menampilkan perlawanan alot pada gim pertama dan hampir selalu unggul dalam pengumpulan poin. Situasi ketat terus berlangsung hingga akhir gim. Hafiz/Gloria yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19 harus menerima keunggulan lawan dengan skor 19-21 pada gim pertama.

Gim kedua kembali berjalan ketat dan Chopra/Sikki memimpin perolehan poin pada paruh pertama. Ganda Indonesia yang menempati peringkat 11 dunia itu membalikkan keadaan setelah menyamakan kedudukan pada angka 16. Setelah itu Hafiz/Gloria memastikan kemenangan 21-19. Hafiz/Gloria memastikan tiket ke perempat final setelah menang 21-14 pada gim penentuan.

Pada babak selanjutnya, Hafiz/Gloria akan bertemu pasangan Indonesia lainnya Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang mampu menundukkan unggulan keenam asal China Lu Kai/Chen Lu.

Duel antara Owi/Winny dan Lu/Chen berlangsung cukup ketat pada awal laga. Setelah skor 6-6, pasangan pelatnas PBSI itu langsung membukukan keunggulan dan menuntaskan perlawanan pasangan peringkat 17 dunia itu dengan skor 21-11.

Pada gim kedua Owi/Winny melanjutkan dominasi mereka dan selalu memimpin perolehan poin. Upaya keras Lu/Chen mengejar ketertinggalan tidak terwujud sekali pun. Skor 21-19 memastikan kemenangan Owi/Winny dalam waktu 30 menit.

Sementara satu wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet mengalami kekalahan 8-21 dan 11-21 dari unggulan pertama Wang Yilyu/Huang Dongping.

Masih ada ganda campuran Indonesia yang akan bertanding yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menghadapi Mohanraj Elumalai/Velavan Vasudevan. Selain itu ada pula Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama di sektor ganda putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Harris/Tania Oktaviani Kusumah di sektor ganda putri yang akan bermain. (nva/jal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here