Home PENDIDIKAN 100 Kepala TK di Tangsel Ikuti Uji Kompetensi

100 Kepala TK di Tangsel Ikuti Uji Kompetensi

0
SHARE

TANGSEL – Sebanyak 100 kepala sekolah (Kepsek) tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Tangsel mengikuti uji kompetensi kepala sekolah. Para kepala sekolah tersebut mengikuti tes dua tahap yaitu tes tertulis dan tes wawancara, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No. 28 tahun 2010, tentang priodesasi kepala sekolah. Diharapkan hasilnya uji kompetensi dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di sekolah secara umum.

Kepala seksi (Kasi) TK Dinas Pendidikan Kota Tangsel Nata memaparkan, kegiatan ini tentunya akan dilakukan secara rutin setiap tahun. Sehingga kualitas kegiatan pendidikan dan pengajaran di TK baik negeri maupun swasta di Kota Tangsel lebih baik lagi, demi untuk mencerdaskan masyarakat khususnya kalangan pelajaran di Kota Tangsel.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar khususnya kalangan kepala sekolah TK dapat meningkatkan mutu, kualitas dan menata sekolah lebih baik lagi di masa mendatang,” tuturnya.

Nata mengakui, kualitas pendidikan di Kota Tangsel khususnya bidang TK terus mengalami peningkatan. Hal tersebut sesuai dengan komitmen Dinas Pendidikan Kota Tangsel. Terus membenahi kualitas guru maupun kepala sekolah selaku ujung tombak kemajuan pendidikan.

“Jika kualitas guru maupun kepala sekolah tidak dibenahi, maka sulit untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangsel,” ungkap Nata, saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kecamatan Pondok Aren, Tazman, menuturkan, izin memimpin kepala sekolah yang dikeluarkan Dinas Pendidikan sangat diperlukan sebagai barometer memimpin di sekolah.

Kata Tazman, kegiatan yang melibatkan Kasi TK Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Penilik dan Pengawas TK Kota Tangsel banyak memiliki manfaat. Para kepala TK memiliki ilmu dan pengalaman baru yang selama ini belum mereka ketahui.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang melibatkan para kepala TK ini. Tentunya banyak ilmu yang selama ini belum kita ketahui, namun kita dapatkan dikegiatan ini,” tegas Tazman. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here