Home BISNIS Pergudangan Ramah Lingkungan, Centerpiece Eco Business Park

Pergudangan Ramah Lingkungan, Centerpiece Eco Business Park

0
SHARE

TANGERANG- Gudang  identik dengan area yang sibuk. Dimana lalulintas barang terus bergerak, pengiriman inbound dan outbound  serta pergerakan barang dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Menyikapi fungsi gudang yang sedemikian kompleks, Centerpiece  salah satu perusahaan penyedia pergudangan yang berlokasi  di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, melakukan inovasi penyewaan gudang ramah lingkungan yang dilabeli eco business park.

Director Centerpiece Irwin Halim mengatakan, saat ini  keberadaan pergudangan menjadi bahan perdebatan bagaimana menyusun suatu bangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Semakin meningkatnya populasi  pergudangan  mengakibatkan tingkat konsumsi produk dan energi meningkat ditambah dengan ketergantungan penggunaan energi dan bahan baku yang tidak dapat diperbarui.

“Guna menjaga keseimbangan antara pembangunan dan kelestarian lingkungan, Pergudangan Centerpiece eco business park mencoba hadir menjawab permasalahan tersebut,” kata Irwin, Kamis,(2/5).

Menurut Irwin, dengan mengusung konsep eco business park, para pengguna jasa pergudangan miliknya bisa meminimalisir setiap pengeluaran untuk pengoperasian gudang.

“Dengan berkurangnya operasional gudang karena terbantu dengan konsep ramah lingkungan. Secara otomatis para pengusaha pengguna pergudangan bisa memaksimalkan laba usahanya,” terangya.

Selain memberikan keuntungan dari konsep pergudangan ramah lingkungan, eco business park berada di kawasan yang sangat strategis. Dimana akses dari dan menuju Bandara Seokarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok bisa ditempuh dengan beberapa kilometer yang sudah terintegrasi dengan jalan tol.

“Fasilitas penunjang lainnya CCTV 24 jam, pengolahan air mandiri, panel surya, insulasi 2 lapis, lantai Holcim K300, drainase oleh Dusaspun, ketinggian maksimal 10 meter, sistem hydrant, sistem alarm, telephone with FIber Optic Connection WiFi, bebas banjir dan lebar jalan maksimal 14 meter,” pungkas Irwin Halim. (dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here