Home OLAHRAGA Jelang MotoGP Prancis, Cari Modal Di Kualifikasi

Jelang MotoGP Prancis, Cari Modal Di Kualifikasi

0
SHARE

PEBALAP Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, akan menfokuskan diri pada saat kualifikasi ketika mentas di MotoGP Prancis 2019 akhir pekan depan. Menurutnya kualifikasi akan menjadi modal penting baginya untuk meraih hasil positif di balapan seri kelima MotoGP 2019.

Bagi Rins kualifikasi juga menjadi aspek penting selain balapan itu sendiri. Karena itu berbagai persiapan matang harus dilakukan agar performanya terus berada di tingkat atas sejak awal rangkaian MotoGP Prancis 2019 dimulai.

Rins pun menyadari untuk mencapau target tersebut, paket terbaik harus dipersapkan agar bisa kompetitif di Sirkuit Le Mans. Apalagi dalam dua balapan terakhir, ia mampu konsisten dengan meraih podium secara berturu-turut.

“Kami tahu poin-poin yang harus kami perlukan untuk meningkatkan diriadalah kualifikasi. Kmai harus menyadari paket kompetitif dan kami perlu menjaga tren positif untuk menempatkan diri kami di puncak,” ungkap Rins, mengutip dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar, Rabu (15/5).

Pada musim ini, Rins bisa dibilang muncul sebagai pembalap yang patutu diwaspadai. Kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat pada musim ini menjadi bukti pembalap berpaspor Spanyol itu tidak boleh dipandang remeh.

Belum lagi pada balapan terakhir di Sirkuit Jerez, rekan setim Joan Mir itu kembali tampil memukau. Pembalap berusia 23 tahun itu berhasil meraih posisi kedua setelah start dari posisi kesembilan.

Meski menyiapkan diri lebih baik mengahadapi Le Mans, Rins, ingin tetap merendah, walau saat ini namanya mulai menjadi sorotan, tetpai hal itu tak ingin mempengaruhi performanya.

Rins kini berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan koleksi 69. Raihan angka itu hanya berbeda satu poin dengan pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang saat ini memuncaki klasemen sementara.

Kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat membuat nama Rins diperhitungkan pada musim ini. Pencapaian positif itu kemudian berlanjut di MotoGP Spanyol, di mana ia berhasil menduduki posisi dua atau finis sebagai runner-up.

Meski begitu, Rins tidak ingin jemawa. Ia mengaku hanya akan tetap fokus ke depan untuk selalu menampilkan performa terbaik di setiap balapan. Rekan setim Joan Mir itu juga menyadari apabila Sirkuit Le Mans bukanlah lintasan yang mudah ditaklukan. Namun, Rins tetap optimis karena perkembangannya bersama GSX-R sudah jauh meningkat.

“Hasil terbaru sangat positif, tetpai kami akan tetap membumi dan tidak terbawa angin. Kami harus mengikuti jalan kami, yaitu meningkat di setiap balapan,” ungkap.

“Kami tahu Le Mans bisa memberi kami kesulitan, tetapi pada saat yang sama perkembangan dari tahun lalu dan pengalaman saya yang meningkat menjadi dua faktor penting untuk balapan yang baik di Prancis,” pungkasnya. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here