Home TANGERANG HUB Kenaikan Gaji Petugas Damkar Dikaji

Kenaikan Gaji Petugas Damkar Dikaji

0
SHARE
SRIKANDI DAMKAR: Para petugas damkar perempuan beraksi memadamkan api dalam simulasi kebakaran beberapa waktu lalu. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

SERPONG-Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tangerang Selatan, Uci Sanusi, menindaklanjuti permintaan kenaikan gaji para petugas lapangan para petugas Damkar.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com, petugas Damkar yang bekerja bertaruh nyawa berjibaku dengan api merasa gaji sebesar Rp 2,4 juta per bulan kurang.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie pun sudah membuka peluang kenaikan gaji itu dengan mendukung dan meminta kepala dinasnya mengajukan perubahan nominal gaji itu.

Uci mengatakan pihaknya sedang bertanya ke Dinas Damkar tetangga sebagai referensi.

“Kita lagi ini, sounding ke Damkar Kabupaten, Damkar Kota, lagi mengkaji,” ujar Uci di gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Kamis (13/6).

Melihat Dinas Damkar kota Tangerang, Uci masih menilik besaran gaji Rp 4 juta dan pecahannya apakah terkait dangan tunjangan.

“Kaya kota Tangerang itu 4 juta, selain 4 juta itu apa ada tambahan apa lagi. Apa 4 juta tok, seperti itu,” ujarnya.

Uci juga mengaku tengah menggodok landasan kenaikan gaji itu.

“Kita mencari landasan juga. Kan katanya ada juga Permendagri yang berhubungan dengan kesejahteraan petugas. Nanti akan kita ajukan menjadi standard satuan harga pemerintah,” ujarnya. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here