Home TANGERANG HUB Landmark Benteng Betawi Tak Terawat

Landmark Benteng Betawi Tak Terawat

0
SHARE
TIDAK TERURUS : Landmark yang berada di Benteng Betawi terlihat tidak terus dan juga kotor. Padahal landmark tersebut salah satu icon Kota Tangerang. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Landmark yang berada di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, tak terawat. Kondisinya yang kotor merusak keindahan lingkungan di sepanjang jalan tersebut.

Bahkan, lampu yang menjadi penghias landmark tersebut tidak menyala karena rusak dan juga ada oknum yang sengaja merusaknya.

Kepala Bidang Pertamanan pada Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian mengaku, landmark tersebut masih tetap dirawat oleh petugas taman.

Akan tetapi, landmark tersebut tidak bisa dijadikan tempat kumpul masyarakat karena termasuk jalur cepat.

“Landmark masih kita rapikan dan kita rawat. Kalau terlihat kotor wajar saja karena memang dipinggir jalan. Tetapi tim kami selalu merapikan agar indah, kalau masalah lampu rusak dan hilang oleh oknum warga tetap akan diperbaiki karena itu termasuk salah satu icon Kota Tangerang,”ujarnya kepada Tangerang Eskpres, Jumat (14/6).

Tihar mengatakan, sebelum landmark ada awalnya adalah U-turn. Selanjutnya U-turn tersebut ditutup dan dibangun landmark pada 2016 lalu sebagai salah satu icon Kota Tangerang.

“Memang awalnya U-turn, karena tidak dipakai akhirnya dibuat landmark untuk salah satu icon. Tetapi pembangunannya bukan kita melainkan pada saat itu Dinas Kebersihan dan Pertamanan,”paparnya.

Tihar menambahkan, semua landmark dan juga taman di Kota Tangerang dilakukan perawatan dan pemeliharaan oleh tim pertamanan. Setiap hari dilakukan kontrol untuk mamastikan keindahannya serta kebersihannya.

“Semua taman dan landmark di Kota Tangerang untuk pemeliharannya menjadi tanggungjawab kita. Kalau tidak dirawat, keindahan serta kebersihannya tidak akan terjadi seperti yang saat ini. Kalau memang ada yang tidak dirawat bisa laporkan ke kita agar segera kita bersihkan,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here