Home TANGERANG HUB Kemarau, Kualitas Air Berkurang, PDAM Klaim Stok Aman

Kemarau, Kualitas Air Berkurang, PDAM Klaim Stok Aman

0
SHARE

TANGERANG – Musim kemarau di Kota Tangerang tidak mempengaruhi PDAM Tirta Benteng melayani masyarakat. Karena sampai saat ini stok air yang dimiliki PDAM Tirta Benteng masih aman dan masih bisa mensuplai ke masyarakat.

Bahkan, hasil pemeriksaan PDAM Tirta Benteng. Ketinggian air di Sungai Cisadane masih normal, sekitar 3-4 meter dan itu masih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang yang menggunakan air dari PDAM Tirta Benteng. Hanya saja, kualitas airnya sedikit berkurang akibat kemarau.

Humas PDAM Tirta Benteng Ichsan Sodikin mengatakan, musim kemarau seperti saat ini PDAM Tirta Benteng masih bisa mensuplai air. Karena dari hasil pengecekan, air baku yang dimiliki masih mencukupi untuk produksi.

“Musim kemarau seperti ini, kita masih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena memang setelah kami cek, air baku untuk masyarakat masih cukup. Tetapi kualitasnya sedikit berkurang, walaupun demikian kita sudah mengatasinya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”ujarnya Kepada Tangerang Eskpres saat ditemui di kantornya, Rabu (3/7).

Ichsan menambahkan, kemungkinan musim kemarau ini akan sampai Agustus. Walaupun lama, dirinya yakin akan bisa tetap melayani masyarakat. Karena sebelum terjadi kemarau, pihaknya sudah melakukan berbagai antisipasi agar masyarakat tidak kekurangan air bersih.

“Kalau info dari BMKG Kota Tangerang, kemarau ini sampai Agustus. Tetapi kami pastikan stok air yang kami miliki masih terbilang cukup untuk kebutuhan masyarakat Kota Tangerang. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir adanya kemarau ini,”paparnya.

Untuk masalah antisipasi ketika masyarakat kekurangan air, Ichsan menjelaskan, ada 4 mobil tangki untuk memberikan air bersih kepada masyarakat. Bahkan mobil tersebut sanggup memberikan air bersih jika ada masyarakat yang meminta air bersih.

“Kalau memang masyarakat membutuhkan air bersih, kami mempunyai mobil tanki untuk memberikan air bersih kepada warga yang meminta air bersih. Tetapi sampai saat ini belum ada masyarakat yang meminta air bersih, jika ada membutuhkan air bersih maka kita akan menyalurkannya untuk kebutuhan masyarakat,” ungkapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here