Home TANGERANG HUB TAB FC Siap Gebrak Banten

TAB FC Siap Gebrak Banten

0
SHARE

TANGERANG-Para pegawai di lingkup Kantor Wilayah Direkorat Jenderal Pajak (DJP) Banten tak hanya jago mengurus pajak. Ternyata, para punggawa pajak di Banten ini juga jago olah raga, khususnya sepak bola. Hal ini terbukti dengan terbentuknya Tax Academy Banten Football Club (TAB-FC). Setelah setahun berdiri, tim sepak bola besutan Edi Jhonly, siap berkiprah di dunia persepakbolaan Banten.

Kepada Tangerang Ekspres, sang pemrakarsa TAB-FC, Edi Jhonly mengungkapkan, TAB-FC lahir dari pemikiran bersama tentang olahraga yang sering diikuti Kanwil DJP. Yakni, gelaran PORSENI Banten yang menjadi agenda rutin tahunan.

“Pada saat itu, setiap kantor pelayanan pajak di wilayah Banten yaitu: KPP Cilegon, KPP Pandeglang, KPP Serang Timur, KPP Serang Barat, Kanwil DJP Banten, KPP Madya, KPP Tangerang Timur, KPP Tangerang Barat, KPP Kosambi, KPP Pondok Aren, KPP Cikupa, KPP Tigaraksa, dan KPP Serpong mempunyai tim futsal masing masing kantor. Kami mempunyai ide bagaimana kalau persatuan tersebut kami himpun dalam satu wadah tim yang bermain di lapangan lebar (sepak bola, red),” katanya, kemarin.

Gayung bersambut, tawaran itu direspons semua KPP di wilayah Banten. Wal hasil, tim Tim TAB-FC pun terbentu dan berkiprah sampai saat ini. “TAB-FC berisi sekumpulan para pegawai pajak di lingkungan Kanwil DJP Banten yang lahir pada 1 Desember 2018,” imbuhnya.

Selain untuk menjadi satu wadah bermain di lapangan hijau, tim yang homebase-nya di Lippo Karawaci Tangerang ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi untuk para pegawai di lingkungan Kanwil DJP Banten. “Kita memiliki jadwal latihan di Lapangan Sukun Pemkot Tangerang setia Sabtu pagi,” ujar Edi.

Tim yang diketuai Yayat dengan sekretaris Charisyama ini pun sudah berulang kali melakukan pertandingan persahabatan. Sejak berdiri hingga saat ini, TAB-FC sudah bermain dengan tim-tim yang eksis di dunia sepak bola tarkam (antar-kampung). Seperti sparring dengan Arsepel FC, Barlin FC, AFC, Putra porciba, Bunga Mekar, BTN, Expord tangerang.

“Kegiatan terakhir kami di lapangan Rugby Senayan sparring dengan tim Kanwil Jakarta Pusat. Alhamdulillah, kami menang,” tutur Edi, bangga.

Dari berbagai ajang permainan persahabatan ini, Edi berharap TAB-FC bisa terus berkiprah dan turut memajukan dunia persepakbolaa Indonesia khususnya di Banten. “Harapan dari kami sebagai pemrakarsa bahwa tim ini menjadi solid dan perwujudan team work yang sesungguhnya,” katanya, menutup pembicaraan. (esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here