Home OLAHRAGA Jelang Hadapi PSCS Cilacap, Celah di Lini Tengah

Jelang Hadapi PSCS Cilacap, Celah di Lini Tengah

0
SHARE

EVALUASI dilakukan jajaran pelatih Persita yang dipimpin oleh Widodo Cahyono Putro (WCP) usai menang tipis 1-0 atas PSGC Ciamis. Hasilnya, ada kelemahan di sektor tengah. Lini belakang dan lini depan dinilai sudah mengalami peningkatan kemampuan dibanding tiga laga yang berakhir imbang di putaran pertama Liga 2 wilayah barat.

Jelang laga kandang kontra PSCS Cilacap, Kamis (29/8) sore lini belakang sudah lebih baik kondisinya usai kehadiran Novrianto dari Semen Padang.

Sementara lini depan semakin atraktif usai kedatangan Redi Rusmawan dari PSIM Yogyakarta.

Kehadiran dua pemain ini diakui WCP membuat pola serangan pasukannya lebih bergelombang. Namun sayang dari serangan tersebut menciptakan celah di lini tengah. Di mana ada ruang kosong di sentral permainan Persita saat transisi dari bertahan ke menyerang.

“Ya, beberapa kali serangan yang dilakukan mentah lagi karena lini tengah kita terlambat support. Padahal jika dimaksimalkan saya cukup yakin gol yang tercipta lebih dari satu,” tutur pelatih asal Cilacap itu.

Melihat kondisi ini, WCP cukup jeli untuk langsung merekrut pemain bertenaga Asri Akbar dari klub Liga 1 Borneo FC. Kedatangan mantan pemain Persija itu diyakini bisa mengisi celah yang masih ada diantara pemain depan dan belakang. Pergerakan Asri yang eksplosif diyakini akan membuat sektor serangan Pendekar Cisadane lebih bertenaga.

Dalam latihan kemarin sore terlihat Asri langsung tune-in dengan permainan Persita. Keinginan WCP agar permainan Persita lebih agresif lagi dalam melakukan serangan mulai terbangun dan nampak chemestry di antara pemain lapangan tengah semakin membuat variasi serangan tim Ungu lebih baik. Kehadiran Asri Akbar sendiri membuat persaingan di sektor lapangan tengah cukup ketat.

Dimana tercatat ada 5 pemain di posisi gelandang yang memiliki kemampuan setara seperti Egi Melgiansyah, Amarzukih, Aditia Gigis dan Ade Jantra.

Kondisi inilah membuat salah satu pemain tengah tim Ungu Tamsil Sijaya memilih mencari tempat pelabuhan baru untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak. Tamsil secara resmi telah dilepas oleh Persita untuk mencari klub baru dan telah mendapat naungan di klub Liga 2. “Saya dengar dia ke Persibat Batang,” ucap sumber di Persita.

Kehadiran Asri sendiri disambut baik oleh kubu Persita terutama untuk menghadapi laga kontra PSCS Cilacap, Kamis (29/8). Pasalnya, selain kepergian Tamsil, tim Ungu juga kemungkinan besar tidak diperkuat Ade Jantra.

Ade saat ini tengah bergabung bersama kesebelasan TNI Angkatan Laut (AL) menghadapi ajang Piala Panglima TNI 2019. Seperti diketahui sebelum bergabung dengan Persita Ade merupakan anggota TNI AL.

“Saya rasa tidak ada masalah dengan absennya Ade, toh kami juga sudah diperkuat Asri dan juga Adit (Aditia Gigis) setelah terkena hukuman akumulasi kartu kuning,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here