Home TANGERANG HUB Warga Binaan Panen Buah

Warga Binaan Panen Buah

1
SHARE

TANGERANG – Lapas Pemuda Tangerang memanen hasil pertanian yang dilakukan warga binaan, Senin (16/9). Mereka memanfaatkan lahan kosong di sekitar Lapas  untuk bercocok tanam berbagai  saur dan buah.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Junaidi mengatakan, panen raya sebagai apresiasi terhadap warga binaan yang berhasil mengelola lahan kosong.

“Panen raya ini memberikan keahlian kepada warga binaan dalam bidang pertanian. Setelah mereka keluar dari Lapas bisa mengembangkan skil bercocok tanam yang hasilnya bisa mereka jual,”ujarnya.

Jumadi menambahkan, dalam panen raya tersebut warga binaan menanam labu, melon, jagung, pak coy, bayam merah, kangkung dan juga tanaman lainnya yang bisa dijual pada saat panen.

“Hasilnya bisa mereka jual dan kembangankan sendiri. Kita hanya memberikan arahan dan juga memberikan kesempatan kepada warga binaan yang ada di sini untuk bisa mengembangkan ilmu pertanian. Jadi setelah mereka keluar bisa menjadi modal mereka untuk bisa menjadi petani dengan cara mudah,”paparnya.

Ia menjelaskan, panen raya tersebut juga hasil kerjasama dengan PT. East West Seend. Warga binaan dilatih dan diajarkan bercocok tanam mulai dari hulu sampai hilir.

Selain itu, tidak hanya memberikan pelatihan, PT. East West Seend juga membantu pupuk dan juga bibit yang bisa digunakan warga binaan untuk bercocok tanam.

“Saya berharap kerjasama ini tidak hanya sampai disini saja, diharapkan terus bekerjasama dalam membina warga binaan yang ada di sini untuk bisa mempunyai keahilan dalam bertani,”ungkapnya.

Hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman. Dirinya menuturkan, warga binaan dilatih untuk bisa mandiri dalam bercocok tanam.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan oleh Lapasa Pemuda, kita juga sedang menggalakan bercocok tanam kepada masyarakat Kota Tangerang untuk bisa memanfatkan lahan kosong maupun lahan yang ada didepan rumah untuk bercocok tanam,” tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here