Home TANGERANG HUB Bangun Taman untuk Aurel

Bangun Taman untuk Aurel

0
SHARE

CIPUTAT-Tidak lama lagi Pemkot Tangsel akan meresmikan taman Kakak Aurel. Taman tersebut berada di sisi sebelah kiri taman yang ada di Pemkot Tangsel. Taman ini dibuat Pemkot untuk mengenang dan mengahargaai almarhumah Aurellia Qurratu Aini.

Almarhumah Aurellia Qurratu Aini atau biasa disapa Aurel itu merupakan anggota Paskibra Kota Tangsel yang mengembuskan nafas terakhir di rumah orang tuanya di Taman Royal 2, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (1/8) sekitar pukul 04.40 WIB.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pembangunan Taman Kakak Aurel sudah jadi dan dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. “Kalau kita resmikan saat HUT Kota Tangsel kelamaan, rencananya akan diresmikan bulan ini,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (22/9).

Pak Ben menambahkan, taman atau monumen tersebut dibuat dengan model seni kontemporer namun, ia belum mengetahui pasti melambangkan dan menggambarkan apa. “Taman ini yang membuat Dinas Lingkungan Hidup dan saat peresmian nanti kita akan mengudang orang tua almalhumah Aurel,” tambahnya.

Sementara itu, pembangunan Taman Kakak Aurel tersebut disambut baik oleh teman-teman almarhumah satu anggkatan anggota Paskibra Kota Tangsel, seperti yang dikatakan Fathih. Ia mengaku senang karena Pemkot Tangsel membuat monumen tersebut.

“Saya senang banget karena Pemkot membuat Taman Kakak Aurel, ini sebagai penghormatan Pemkot terhadap almahumah,” siangkatnya.

Hal senada dikatakan Silla. Menurutnya, Taman Kakak Aurel dapat menjadi monumen di Kota Tangsel terutama dalam dunia Paskibra. “Mudah-mudahan tidak ada lagi Taman Kakak Aurel yang dibangun,” katanya.

Sebelumnya, cita-cita Aurellia Qurratu Aini menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada upacara 17 Agustus tingkat Kota Tangsel tak bisa tercapai. Kamis (1/8) sekitar pukul 04.40 WIB ia menghembuskan nafas terakhir di rumah orangtuanya di Taman Royal 2, Cipondoh, Kota Tangerang.

Siswi kelas XI MIPA 3 dari SMA Islam Al Azhar BSD itu meninggal dunia ketika siap-siap berangkat untuk mengikuti pelatihan Paskibra di Lapangan Cilenggang, Serpong. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here