Home TANGERANG HUB TP4D Kawal Pembangunan Gedung Kejari

TP4D Kawal Pembangunan Gedung Kejari

189
0
SHARE

SERPONG-Pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel tengah digarap. Sesuai kontrak, sarana ini harus selesai akhir tahun. Guna memastikan pembangunan itu sesuai rencana, proyek dikawal Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Saat ini, pembangunan gedung Kejari Tangsel sudah mencapai 85 persen. Setelah jadi, akan dilengkapi dengan motif bunga Anggrek. Bunga anggrek merupakan ikon Kota Tangsel dan akan menjadi ciri khas di bangunan bagian depan gedung Kejeri yang lokasinya berada di sebelah kiri Mapolres Tangsel.

Kepala Seksi Intel pada Kejari Kota Tangsel Setyo Adhi Wicaksono mengatakan, dalam rancangannya gedung Kejari akan pasang ciri khas Kota Tangsel yakni bunga anggrek yang berada di bagian depan gedung. “Jadi gedung Kejari ini berbeda dengan gedung Kejari lainnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (26/9).

Adhi menambahkan, nantinya akan ada kayu bermotif anggrek pada logo sebagai ciri khas Tangsel, termasuk ada tulisan Kejari Kota Tangsel di pintu masuk gedung. Saat ini progres pembangunan gedung yang dimulai Agustus lalu itu sudah mencapai 85 persen.

“Gedung yang berdiri di atas lahan seluas 9.600 meter persegi ini diperkirakan selesai tahun ini dan mudah-mudahan bisa segera digunakan,” tambahnya.

Masih menurutnya, bila dilihat dari struktur bangunan yang sudah selesai, saat ini sampai tahap finishing. Nantinya, gedung empat lantai ini akan dilengkapi dengan ruang untuk tahanan kejaksaan dengan kapasitas 30 tahanan. Selain itu ada juga ruang serbaguna dan ruang untuk ibu menyusui.

Untuk memastikan proyek pembangunan gedung ini terus berjalan, Adhi mengaku tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) selalu memeriksa pembangunan secara berkala. “Jadi pembangunan gedung yang menelan dana hibah APBD Kota Tangsek sebesar Rp 42 miliar ini bisa cepat selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DBPR Kota Tangsel Ade Suprijal berharap, awal 2020 pembangunan gedung Kejari ditargetkan sudah selesai dan bisa segera ditempati. “Kita berharap segera selesai pembangunannya supaya Kejari tidak ngontrak lagi di kantor bekas Polres Tangsel,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here