Home PENDIDIKAN Daarul Qur’an Gelar Daqu Fest

Daarul Qur’an Gelar Daqu Fest

0
SHARE
PEMBUKAAN: KH Yusuf Mansur, saat membuka konser pendidikan bertajuk Daqu Fest. FOTO: Syahda for Tangerang Ekspres

TANGERANG-Pesantren Tahfiz Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang, menggelar konser pendidikan bertajuk Daqu Fest. Pada kegiatan ini, menampilkan kreativitas seni para santri pesantren tahfidz Daarul Qur’am ini, belum lama ini.

Ajang yang dilaksanakan setahun sekali, kali ini mengambil tema limitless world, yang berarti dunia tanpa batas. Tema tersebut diambil sesuai dengan pesan yang sering disampaikan Kiai Haji (KH) Yusuf Mansur, pendiri Daarul Qur’an.

Kata KH Yusuf Mansur, bahwa santri Daarul Qur’an harus menyebar di lima benua. Bahkan KH Yusuf Mansur meminta para santrinya agar tidak berhenti bermimpi.

Selain memberikan apresiasi pada kegiatan ini. KH Yusuf Mansur meminta kepada seluruh santri untuk tetap berkarya, dan menjadikan karya seni sebagai ajang untuk berdakwah.

“Hari ini kalian berdiri di panggung Daqufest. Insya Allah nanti kalian akan berdiri di panggung dunia,” ujar KH Yusuf Mansur, memuji para santri.

Sementara itu, ketua panitia Asyraf Al-khawarizmi mengatakan, ajang ini selain sebagai ajang silaturahim, sekaligus menjadi ajang unjuk prestasi para santri Daarul Qur’an.

Kata Asyraf, banyak prestasi yang diraih santri tidak hanya dalam membaca dan hafalan Al-Qur’an namun juga dalam berbagai bidang lainnya. Hal ini sesuai dengan tujuan pesantren Daarul Qur’an membentuk profesional yang juga hafal Al-Qur’an.

“Banyak prestasi yang diraih santri Daarul Qur’an di luar hafalan Al-Qur’an. Dalam acara ini ditampil santri-santri yang memiliki prestasi baik dalam seni maupun beladiri,” ujar Asyraf, yang didampingi Sulthan Fasya dan Hamdi Winata, yang merupakan santri kelas 12.

Lebih lanjut Asyraf memaparkan, tidak hanya penampilan seni. Para santri juga menonjolkan kemampuan mereka dalam bidang visual. Dengan menampilkan berbagai video opening, video jingle hingga video iklan yang semuanya dibuat oleh para santri.

Menurutnya, sebagai kegiatan tahunan yang melibatkan seluruh santri, Daqufest menjadi ajang yang sangat ditunggu. Tidak hanya oleh para santri, tetapi juga para orang tua yang ingin melihat anaknya berkreasi. Para alumni dari berbagai angkatapun juga hadir untuk melihat perkembangan para adik kelasnya.

“Tentunya setiap tahunnya acara yang dihadiri orangtua siswa semakin meriah. Sehingga kegiatan seperti ini menjadi acara yang sangat dinanti, baik oleh santri maupun orangtua,” tegasnya.

Acara berakhir dengan melakukan sujud syukur serta pembacaan surah Al-Mulk dan dia untuk keberkahan yang dilakukan para santri. (Syahda/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here