Home TANGERANG HUB Sinergitas Pimpinan Daerah Ciptakan Situasi Kondusif

Sinergitas Pimpinan Daerah Ciptakan Situasi Kondusif

0
SHARE
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar (tiga dari kiri) bersama para tokoh lintas agama dan budaya saat dialog nasional yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan, di Jakarta.

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar menjadi pembicara pada dialog nasional lintas tokoh agama, adat dan budaya di Jakarta yang diprakarsai Kementerian Pertahanan. Pada kesempatan tersebut, Zaki memaparkan keberhasilan Pemkab Tangerang beserta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menciptakan situasi kondusif.

“Kabupaten Tangerang sudah seperti miniatur Indonesia. Karena adat dan budaya mulai dari Sabang sampai Merauke, hampir semua ada di Kabupaten Tangerang” katanya kepada peserta seminar bertajuk ‘Indonesia Rumah Kita’ di Ball Room Puri Agung Grand Sahid Hotel, Jakarta, Rabu (2/10).

Menurutnya, setiap tahun ada peningkatan jumlah penduduk yang datang ke Kabupaten Tangerang dari berbagai wilayah Indonesia. Hal tersebut, menurut Zaki wajar terjadi di daerah yang menjadi pusat kawasan industri dan bisnis.

Apalagi Kabupaten Tangerang berdekatan dengan ibu kota negara dengan pesatnya pertumbuhan industri padat karya.

“Kabupaten Tangerang selain dalam posisi yang strategis juga memiliki usaha mikro kecil dan menengah yang jumlahnya ratusan serta berkembang. Tentu, pertumbuhan ekonomi menarik para pendatang. Hal ini menjadi tantangan serta peluang bagi pemerintah daerah,” jelasnya.

Kata Zaki, peran komunikasi antar lembaga di dalam forkopimda menjadi kunci dalam merawat dan menjaga keanekaragaman. Karenanya, keragaman adat dan budaya menjadi aset dan daya tarik bagi pemerintah daerah.

“Alhamdulillah di wilayah kami, Kabupaten Tangerang damai dan aman. Hal ini tidak luput dari sinergitas dari pemerintah dan warga yang selalu bersama-sama dalam membangun Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang,” imbuh Zaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here