Home BANTEN Bintang Sains Kecamatan Bojongmanik: SDN 1 Pasirbitung Mendominasi

Bintang Sains Kecamatan Bojongmanik: SDN 1 Pasirbitung Mendominasi

0
SHARE

LEBAK – Bintang Sains yang berlangsung di gedung PGRI Gunungkencana, Selasa (22/110) siang diikuti peserta dari Kecamatan Bojongmanik. Hasilnya, finalis didominasi SDN 1 Pasirbitung dengan menyertakan tiga siswanya dari 10 siswa yang akan mewakili Kecamatan Bojongmanik pada final. Ketiga peserta itu, Enjat Daeruji, Destry, dan Rani Almapira.

Di Kecamatan Bojongmanik, Bintang Sains diikuti 81 peserta dari 13 SD. Lomba berlangsung sengit. Seluruh peserta tampak tegang selama lomba. Kepala sekolah dan guru pendamping setia memberikan semangat di tribun. Soal demi soal matematika dan sains terus dibacakan hingga satu per satu peserta berguguran. Sampai akhirnya, terpilih sepuluh finalis yang didominasi SDN 1 Pasirbitung.

Guru pendamping SDN 1 Pasirbitung Supiyan Setiawan mengaku, tidak menduga tiga siswanya bisa menjadi bagian dari 10 finalis mewakili Kecamatan Bojongmanik. Ia pun memuji event yang memperebutkan hadiah piala bergilir Bupati Lebak dan studi tur ke luar negeri tersebut yang dinilai mampu meningkatkan motivasi siswa dalam belajar.

Menurutnya, kesuksesan tiga siswa didiknya menjadi motivasi baginya dan sekolah. Lantaran itu, ia akan mempersiapkan ke tiga finalis dengan memberikan belajar tambahan agar bisa meraih juara pada final. “Kami optimis akan ada anak didik saya yang berprestasi di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Salah satu finalis, Enjat Daeruji dari SDN 1 Pasirbitung mengaku beruntung bisa lolos menjadi finalis meski sempat salah menjawab soal pada babak penetuan. “Saya akan lebih giat belajar menghadapi final,” ucapnya.

Ketua K3S Bojongmanik Endut Juanda mengalungkan medali kepada finalis.

Sementara Kepala UPT Pendidikan Bojongmanik Ruyanto meminta ke-10 finalis mempersiapkan diri menghadapi final. Ia meminta, finalis tidak berpuas diri dan lebih giat belajar. “Di final persaingan akan lebih ketat karena melibatkan ratusan peserta terbaik dari masing-masing kecamatan,” pesannya. (nce/zai/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here