Home TANGERANG HUB Pelayanan Polres Berpakaian Ala Santri

Pelayanan Polres Berpakaian Ala Santri

0
SHARE

TIGARAKSA – Pelayanan surat izin mengemudi (SIM) dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Polresta Tangerang bersorban. Serta mengenakan peci ala santri, saat melayani warga di kantor Satlantas dan Mapolresta Tangreang. Hal ini dalam rangka memperingati hari santri nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (22/10).

Pelaksana harian (Plh) Kapolresta Tangerang, AKBP Komarudin mengatakan, petugas yang berpakaian ala santri adalah anggota pada bagian pelayanan seperti di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) untuk pemohon SIM. Serta, anggota kepolisian yang berada di bagian pelayanan SKCK.

“Meski bersarung dan berpeci, namun anggota itu tetap mengenakan seragam dinas kepolisian. Ini cara kami memperingati dan memuliakan para santri,” kata Komarudin, melalui siaran pers yang diterima Tangerang Ekspres.

Komarudin berharap, dengan peringatan hari santri dapat memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas pelayanan publik. Serta, diharapkan, anggota kepolisian dapat meneladani semangat nasionalisme perjuangan hari santri.

“Ini mengingatkan kita akan sejarah pada jaman agresi militer dari Belanda. Dimana para ulama mengeluarkan fatwa untuk berjihad mempertahankan kemerdekaan. Semangat ini yang saya harap dapat terus menerus kita jalankan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya dalam kehidupan anggota,” jelasnya.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, ide berpakaian santri atas inisiatif anggota. Ia berharap, anggota kepolisian dapat menerapkan nilai-nilai santri pondok pesantren dalam menjalankan tugas. Apalagi warga yang terlayani dari permohonan SIM per harinya dapat mencapai lebih dari 200 orang.

“Semoga dengan peringatan ini dapat terus menerus memperbaiki dan komitmen dalam memberikan pelayananan yang baik kepada warga. Pakaian ala santri ini juga dapat memberikan pemahaman kepada warga yang dilayani untuk sama-sama menaladani nilai-nilai santri,” tutupnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here