Home PENDIDIKAN SDN Pekayon 2, Peringati Hari Santri Nasional

SDN Pekayon 2, Peringati Hari Santri Nasional

0
SHARE
PENTAS SENI: Siswa SDN Pekayon 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang memperingati Hari Santri Nasional dengan menggelar pentas seni Islami, Selasa (22/10). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SUKADIRI – Hari Santri Nasional diperingati setiap 22 Oktober. Untuk memeriahkan acara tersebut SDN Pekayon 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengadakan upacara untuk memperingati Hari Santri Nasional, Selasa (22/10).

Kepala SDN Pekayon 2, H. Lasiman mengatakan, dalam memperingati Hari Santri Nasional, semua siswa wajib mengenakan busana muslim dan khusus laki-laki mengenakan sarung dan baju koko.

Lasiman tidak lupa memberikan motivasi bagi seluruh siswanya untuk rajin belajar dan mengaji. Ia juga mengharapkan siswa-siswinya menjadi santriwan dan santriwati yang soleh dan sholehah.

Ia menambahkan, peringatan Hari Santri Nasional memang selayaknya dirayakan dengan meriah. Hal itu, kata dia, untuk mengenang jasa para kiai dan santri yang dulu kala terlibat secara langsung memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Ini adalah semangat bangsa Indonesia, setelah diakui sebagai hari besar nasional. Ini bukan sekedar peringatan. Jadi peringatan ini sangat luar biasa, disambut para santri dan kiai seluruh Indonesia,” terangnya.

Lebih jauh, H Lasiman mengharapkan, momentum Hari Santri dapat dijadikan semua pihak untuk bersatu dan bersama-sama membangun bangsa. “Berikan nuansa sejuk, nuansa yang mengarah ke persatuan, kesatuan. Pokoknya NKRI harga mati,” tegasnya.

H Lasiman menilai bahwa santri saat ini juga harus berpikir maju, mengingat perkembangan industri dan teknologi yang makin pesat.

“Santri tidak bisa, hanya bertahan dengan model-model zaman dulu. Walaupun santri, kita harus mampu mengikuti perkembangan teknologi. Di pesantren, madrasah, rata-rata anak santri, harus kita kenalkan dan bekali mereka untuk bisa bersaing dengan perkembangan teknologi informasi,” bebernya gamblang.

Ia juga berpesan kepada para pelajar SDN Pekayon 2 ini supaya tetap eksis dalam berkreasi hal yang positif, seperti di tunjukam pada Peringatan Hari Santri Nasional tersebut. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here