Home BANTEN Gubenur: Orang Datang Ke Negeri, Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya

Gubenur: Orang Datang Ke Negeri, Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya

0
SHARE

“Ada suasana batiniah terhadap orang yang datang ke sini karena untuk mengagungkan ciptaan Allah SWT. Sehingga sebelum melihat keagungan ciptaan-Nya orang sholat subuh terlebih dulu.”

Demikian ungkap Gubernur saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Rahmatan Lil’alamin Negeri Di Atas Awan (NDA) Citorek, Kabupaten Lebak, Kamis (24/10/2019).

“Kita berada di suatu tempat, dimana Allah SWT menunjukkan keagungan-Nya.Saya ajak para ASN untuk infak membangun masjid agar berkah gajinya. Memang sengaja tidak menggunakan APBD,” tambah Gubernur

Gubernur juga berharap pesantren-pesantren di sekitar Masjid Rahmatan Lil’alamin turut mengisi kegiatan (memakmurkan, red) masjid agar tidak kosong.

“Pokoknya ada jalur perjalanan musafir tidak bisa sholat, kita bikin masjid di situ,” tekadnya.

Dijelaskan pula, pembangunan jalan provinsi khususnya ruas Cipanas – Warung Banten yang melalui Citorek dilakukan untuk menembus keterisolasian Citorek. Gubernur bertekad selama memimpin bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, akan membangun jalan.

“Saya tidak akan mengganggu kewenangan kabupaten/kota. Semua ada undang-undangnya. Saya menjalankan kewajiban saya untuk membangun jalan provinsi,” tegas Gubernur

“Semoga tempat ini manfaat dan maslahat bagi kita semua tanpa memgesampingkan agama lain,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua ASN Pemprov Banten Sekda Al Muktabar melaporkan, Pembangunan Masjid Rahmatan Lil’alamin sebagai ungkapan rasa syukur atas katunia Negeri Di Atas Awan Citorek.

Masjid Rahmatan Lil’alamin dibangun dengan lias 1500 meter persegi di atas lahan 5000 meter persegi. Namtinya bakal dilengkapi rumah marbot, rumah vip, menara, kamar mandi, area teras, area parkir, dan area taman.

“Perkiraan pembiayaan sekitar Rp 5 miliar. Dari ASN Pemprov Banten dan ASN instansi vertikal Saat ini sudah terkumpul Rp 780 juta. Diperkirakam membutuhkan 8 – 9 bulan untuk berfungsi sebagai masjid,” papar Sekda Al Muktabar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here