Home BANTEN Baru 50 Persen, Banyak Perubahan di Bayongbong Pintu

Baru 50 Persen, Banyak Perubahan di Bayongbong Pintu

0
SHARE

CARENANG  Persiapan warga menata lingkungannya, di RT 17 RW 05, Kampung Bayongbong Pintu, Desa Pamanuk, Kecamatan Carenang, belum rampung. Menurut warga, baru 50 persen. Tapi, telah banyak perubahan pada wajah kampung ini dalam menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019.

Pantauan Banten Raya TV (grup Radar Banten), Rabu (23/10), gapura semi permanen telah terpasang di pintu masuk RT 17 RW 05, Kampung Bayongbong Pintu. Jalan lingkungan di perkampungan ini juga terlihat semarak dan rapi. Warga menghiasinya dengan gambar bercat warna-warni. Tembok rumah warga di pinggir jalan, dari awal masuk gang, juga telah dihiasi dengan grafiti. Warga disebutkan, siang dan malam hari, bahu-membahu membenahi lingkungannya.

“Persiapan Kampung Bayongbong Pintu di Lomba Kampung Bersih dan Aman sudah berlangsung sekitar satu minggu. Progres penataan pun diperkirakan sudah mencapai 50 persen,” terang Mukhlis, Koordinator Lomba Kampung Bersih dan Aman Kampung Bayongbong Pintu.

Penataan Kampung Bayongbong Pintu dilakukan warga secara swadaya. Uang dari warga untuk membeli berbagai keperluan, seperti cat, bambu. dan barang lain untuk menata kampung dan membangun taman mini. Kegiatan warga ini sesuai rencana.

“Lokasi taman mini di Bayongbong Pintu sudah dipagari dan dipasangi spanduk. Saat ini, pembangunan taman kecil di kampung ini masih terus dilakukan oleh warga siang dan malam, bergantian dengan para pemuda,” ungkap Mukhlis.

Sesuai kesepakatan, jelasnya, orang tua di kampung ini betugas membuat pagar bambu dan membuat taman mini. Dimulai pagi hari hingga siang hari. Pemuda Bayongbong Pintu kemudian melanjutkan penataan kampung dengan pengecatan hingga malam hari.

Kasi Keuangan Pemerintah Desa Pamanuk Hendra menambahkan, pihak desa tidak tinggal diam. Kepala Desa Pamanuk bersama perangkat desa berupaya mencari bantuan untuk menutupi kekurangan kebutuhan warga Bayongbong Pintu.

“Saat ini, kita juga sedang mencari bantuan dana untuk menyukseskan program kampung tersebut,” pungkasnya. (rio/ang/don/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here