Home TANGERANG HUB Arief Semangati Pemuda, Jadi Motor Pembangunan

Arief Semangati Pemuda, Jadi Motor Pembangunan

0
SHARE
SEMANGAT PEMUDA: Pemuda Kota Tangerang yang berprestasi mendapat apresiasi dari Pemkot Tangerang di Gor Dimyati, Senin (28/10). Walikota Arief R Wismansyah mendorong para pemuda jadi motor pembangunan. FOTO; Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sejumlah pemuda Kota Tangerang mendeklarasikan pembentukan 1.000 kampung pemuda. Kampung ini nantinya tersebar di seluruh wilayah se-Kota Tangerang mulai dari tingkat RW, kelurahan hingga kecamatan.

Deklarasi yang dilaksanakan di Gor Dimyati, Senin (28/10), dihadiri Walikota Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang, Dandim 05/06 Tangerang, Kepala Dispora dan Ketua KNPI Kota Tangerang.

Kesempatan itu tak disia-siakan Arief untuk menyemangati para pemuda agar punya tekad memajukan pembangunan Kota Tangerang. Di hadapan generasi milenial itu Arief menegaskan, kemajun kota harus didukung seluruh pemuda di Kota Tangerang.

“Saya tidak ingin Kampung Pemuda hanya sebatas deklarasi, namun kita jalankan bersama-sama untuk kemajuan Kota Tangerang,” ucapnya.

Kedepan jelas Arief, Pemerintah Kota Tangerang akan memfasilitasi kegiatan pemuda yang berorientasi pada kreatifitas dan inovasi. “Dari kegiatan deklarasi ini nanti akan dilakukan bimbingan teknis bagaimana pemuda-pemuda di Kota Tangerang harus ikut berperan aktif, dari pemuda oleh pemuda dan untuk pemuda,” jelasnya.

Arief berpesan kepada seluruh pemuda untuk terus menjadi motor pembangunan di wilayah dan berperan positif untuk memajukan kesejahteraan di Kota Tangerang.

“Saatnya Kota Tangerang dan Indonesia untuk maju lewat gerakan pemuda, kita bangun komitmennya dan kita dorong kerja nyatanya,” pesan Walikota.

Arief menambahkan, 1.000 Kampung Pemuda ini sebagai wujud implementasi program kampung tematik. Selain itu juga bisa mengentaskan permasalahan sosial seperti pengangguran.

“Kampung Pemuda jangan berhenti saat deklarasi. Dengan hadirnya kampung ini tidak ada lagi pemuda kena narkoba, menganggur, dan harus mengembangkan wirausaha untuk jadi modal bersama,”ujarnya.

Arief menambahkan, pemuda Kota Tangerang jangan hanya menjadi penonton di kota dan negeri sendiri. Para pemuda harus mempersiapkan diri  untuk kesuksesan demi kesejahteraan.

“Sekarang kita sedang menghadapi era 4.0. Pemuda Kota Tangerang jangan sampai jadi pemuda yang bermalas-malasan di rumah, tapi berprestasi mengerjakan sesuatu yang bisa kreatif. Tetapi yang terpenting kegiatan tersebut juga harus baik,”ungkapnya.

Disinggung rencana pembangunan gedung pemuda, Kata Arief, saat ini sedang dalam perencanaan dan akan dikerjakan pada tahun depan. Adanya gedung pemuda yang baru, bisa dimanfaatkan para pemuda di Kota Tangerang untuk ajang kreatifitas.

“Rencana saya, gedung pemuda ada tempat untuk para pemuda menyalurkan kreatifitas mereka. Misalnya yang hobi dengan fashion maka ada galeri, dan itu memang sedang kita siapkan agar para pemuda di Kota Tangerang bisa bermafaat dengan baik dan benar,”pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim yang hadir dalam acara tersebut mengharapkan, pemuda Kota Tangerang bisa terus bersinergi untuk memajukan, menjaga dan menciptkan keamanan di Kota Tangerang dengan kegiatan yang positif.

“Pemuda di Kota Tangerang saya lihat cukup kondusif, koperatif komunikasi dengan pemerintah dan stakeholder sangat bagus mulai dari mahasiswa dan juga pelajar. Bahkan pemuda di kota Tangerang sangat kreatif, banyak kegiatan,”tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan untuk Pemuda Berprestasi Kota Tangerang dan Pemenang Lomba Karya Jurnalistik. Ini meerupakan rangkaian kegiatan Millenial Expo yang berlangsung sampai 3 November. Para pemuda menyuguhkan berbagai kegiatan menarik. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here