Home TANGERANG HUB Jalan di Pasar Lama Akan Ditata

Jalan di Pasar Lama Akan Ditata

0
SHARE

TANGERANG – Jalan di kawasan Pasar Lama di Kecamatan Tangerang, akan ditata Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang. Penataan  untuk memperindah kawasan Pasar Lama sebagi tempat wisata.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo mengatakan, penataan jalan Pasar Lama dikerjakan pada 2020 mendatang. Di sana jalannya ditata dengan baik untuk dijadikan wisata pasar.

“Sesuai dengan arahan Pak Walikota, jalannya harus diubah agar terlihat indah. Jadi bukan hanya sekadar pasar saja, melainkan pasar yang menjadi lokasi wisata bagi para pengunjung yang datang,”ujarnya saat ditemui di Plaza Pemkot Tangerang, Senin (29/10).

Decky menambahkan, rencananya tidak akan menggunakan beton lagi. Melainkan faving blok yang dirancang secara indah . “Kalau dilebarkan sudah tidak mungkin karena dipastikan akan ada pembongkaran bangunan. Maka itu kita hanya melakukan penataan jalan saja agar telihat indah, jadi masyarakat yang datang bisa menikmati kawasan Pasar Lama seperti tempat wisata,”paparnya.

Terkait pedagang Kaki lima, Kepala Bidang Tibum Satpol PP Kota Tangerang A Gufron Falfelli menjelaskan, Satpol PP terus melakukan pembinaan dan penataan kepada para pedangan yang masih berjualan disembarang tempat.

“Semua pedagang kaki lima disana terus kita tata. Hal itu untuk merapikan kawasan pasar lama. Kita tidak bisa kasar kepada para pedagang, kita selalu menggunakan cara berdiaolog dan memberikan pembinaan. Tetapi jika memang tidak mengerti mau tidak mau kita angkut,”ungkapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here