Home OLAHRAGA Kejurda Petanque 2019, Kabupaten Tangerang Hat-trick Juara Umum

Kejurda Petanque 2019, Kabupaten Tangerang Hat-trick Juara Umum

0
SHARE

SUKSES sebagai juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Petanque tahun 2018 kembali diulang kontingen Kabupaten Tangerang pada Kejurda tahun 2019. Hasil ini mencatatkan hat-trick juara umum atlet petanque Kabupaten Tangerang secara beruntun sejak tahun 2017.

Pada Kejurda yang di gelar di Kabupaten Pandeglang, Minggu (27/10) Kabupaten Tangerang sukses memboyong medali terbanyak dengan 5 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu.

Empat dari 5 medali emas untuk Kabupaten Tangerang dipersembahkan atlet putra yakni Indra Wijaya di nomor Single Men Senior dan Dito Nurhidayat nomor Shooting Men Junior. Kemudian, Indra Wijaya dan M Rizky nomor Double Men Senior, Dito Nurhidayat dan Reyhan nomor Double Men Junior.

Satu emas lainnya diraih oleh atlet putri pada nomor Triple Women Senior yakni Noor Adridha, Silvi Oktavia dan Aurelia Tesya.

Gelar juara umum kedua diraih oleh Kabupaten Serang dengan koleksi 3 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Sedang di posisi 3 Besar dihuni Kota Serang dengan 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Sementara tuan rumah Kabupaten Pandeglang harus puas dengan peringkat 7 dengan koleksi 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Enjang Wahyu Ketua Umum Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengcab FOPI) Kabupaten Tangerang cukup bangga atas prestasi yang diraih atlet binaan mereka. Apalagi saat ini persaingan di Kejurda berlangsung lebih ketat dibanding tahun sebelumnya.

Namun lanjut Enjang atlet Kabupaten Tangerang mampu membuktikan kalau sampai saat ini mendominasi kekuatan Petanque Banten. “Sebenarnya kita ada target yang meleset, seperti di nomor Triple Men kita tidak bisa meraih medali emas dan hanya meraih perunggu. Tapi secara umum saya puas karena kita bisa mempertahankan gelar juara umum dan supremasi olahraga petanque di Banten kita bisa pertahankan sejak tahun 2017, ini adalah hat-trick juara umu,” ujarn Enjang tersenyum lebar.

Namun ia meminta atlet Petanque Kabupaten Tangerang tak lekas puas, karena Enjang mengaku ada evaluasi yang harus segera dibenahi demi bisa mencapai target juara umum di Porprov VI Banten 2022. “Jadi raihan ini kita masih harus evaluasi. Kalau melihat dari marginnya kali ini sangat tipis,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here