Home TANGERANG HUB Camat Gandeng PD Pasar, Urai Macet Pasar Serpong

Camat Gandeng PD Pasar, Urai Macet Pasar Serpong

0
SHARE

SERPONG-Kecamatan Serpong segera melakukan pemetaan untuk mengruai kecamacetan khususnya, di Pasar Serpong. Saat ini, kecamatan sedang berusaha berkoordinasi dengan pihak PD Pasar Serpong.

Camat Serpong, Dwi Suryani menjelaskan, jika ada beberapa pemetaan masalah yang terjadi dalam kemacetan itu. Setidaknya tiga unsur dilibatkan. Salah satunya adalah perlintasan kereta api yang memang lebih sering dibandingkan dengan daerah lain.

Selain itu, Dwi juga memaparkan bahwa keberadaan pasar di titik tersebut menambah kepadatan volume manusia.

Sehingga banyak terjadi pusat keramaian yang membuat jalan raya lebih ramai dari pada titik lainnya.

Selain itu, masalah yang sedang dikaji adalah, banyaknya angkutan umum yang memilih mencari penumpang di titik yang sama.

“Maka terjadilah, penumpukkan massa dan macet. Dan, sekarang kami sedang upayakan menemukan masalahnya,” kata Dwi.

Mantan Sekdis DPMP3AKB Kota Tangsel ini menambahkan, untuk penyelesaian masalah ini, kata Dwi, sedang menempuh pemecahan masalah dalam jangka pendek. Yaitu membangun komunikasi dengan Dishub agar bisa mengatasi kemacetan yang sering dikeluhkan masyarakat.

Sementara, Kecamatan Serpong pun memikirkan solusi dalam jangka menengah dan panjang. Dalam hal ini, untuk jangka menengah, Kecamatan Serpong akan membangun terminal angkutan umum.

Selagi mencari solusi lapangan Kecamatan Serpong kerap menemukan hambatan terutama pedangan di pasar tersebut. Namun, dirinya mengaku akan berupaya menemukan solusi paling baik agar tidak merugikan pihak manapun. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here